Agung Podomoro Siapkan 2,2 triliun untuk Kuningan City

Satu lagi, mixed use development dibangun, Kuningan City. Berlokasi di jl Dr Satrio, proyek ini akan menelan investasi sebesar Rp2,2 triliun. Merangkum 2 tower apartemen strata title setinggi 40 lantai dengan jumlah masing-masing 468 unit, 31 lantai office tower seluas 64.000 m2, dan entertainment retail seluas 40.000 m2. Dilengkapi convention hall berkapasitas 1.000 orang, dan multilevel carpark yang menampung 3.400 kendaraan.

Kuningan City, sejatinya merupakan proyek mangkrak milik konsorsium yang terdiri atas kemudian diakuisisi Grup Agung Podomoro dengan nilai lebih dari Rp75 miliar (tanah).

Kehadiran Kuningan City akan menjadi ancaman serius bagi Ciputra World Jakarta. Keduanya menyasar pasar premium dengan kisaran harga lebih dari Rp15 juta/m2 untuk apartemen, 1.800 USD untuk offices dan Rp1,5 juta/m2 untuk mall.

Presiden Direktur Kuningan City Handaka Santosa mengatakan, “Kuningan City akan menjadi lifestyle hub baru. Terkoneksi dengan integrated development lainnya macam Kota Kasablanka, Mall Ambasador dan bahkan Ciputra World Jakarta,” ujarnya.

Wacana meng-‘Orchard Road’-kan kawasan Satrio, Kuningan, tampaknya mulai menghangat dan menemukan bentuknya. Saat PT Ciputra Property Tbk meluncurkan Ciputra World Jakarta, wacana ini kembali hidup. Namun, akankah bilangan Satrio menjadi Orchard Road-nya Jakarta?

“Diperlukan komitmen tinggi dan kucuran dana yang tidak sedikit. Tapi kami yakin, itu bisa diwujudkan. Hanya saja, kendala utama masihh soal sistem dan moda transportasi,” ujar Direktur Utama PT Ciputra Property Tbk., Candra Ciputra.

Iklan

6 Tanggapan

  1. wih inves gede2an oi

  2. iya….nyaingin Ciputra World Jakarta yang bernilai Rp7,7 triliun ck ck ck….

  3. Great Project !

    Success to Agung Podomoro !

    Brgrds

  4. maju terus Agung Podomoro !!

  5. @Ade n Hanson Choky
    Supporters of Agung Podomoro ya? kliatan dari komennya hehehe 🙂

  6. agp
    plg tar banyak komplain lagi

    komplain memang banyak terjadi pada proyek-proyek GAp yang low budget…seperti apartemen serial Mediterania….kalo kelasnya di atas itu seperti Senayan City, The Peak komplainnya kecil sekali….karena keduanya merupakan pertaruhan GAP naik kelas…it’s all about reputation….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: