Satu Triliun Rupiah Untuk Mayapada Hospitals Chain

Lama tak terdengar kabarnya, Grup Mayapada langsung membuat gebrakan. Dalam acara press conference di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Kamis (27/03), mereka akan menginvestasikan dana sejumlah Rp1 triliun rupiah untuk membangun jaringan Mayapada Hospitals. Selain dari ekuitas perusahaan, duit sebesar ini berasal dari lembaga investasi asal Dubai, Avenue Capital, serta perbankan.

Menurut Chairman Grup Mayapada, Thahir, diversifikasi bisnis di bidang kesehatan termotivasi oleh ceruk pasar yang sangat luas terutama komunitas menengah atas Jakarta. “Daripada mereka berobat ke Singapura dan mendatangkan devisa ke negeri itu, lebih baik kita bangun fasilitas yang serupa,” cetus Thahir. Dan itu dimulai dengan diakuisisnya RS Honoris, di Kota Modern, Tangerang dengan nilai Rp100 miliar. “Kami serius terjun di sektor kesehatan. Untuk itu, kami menganggarkan dana sebesar itu,” ujar Thahir.

Tak main-main memang. Selain mengakuisisi, Grup Mayapada juga berencana membangun Mayapada General Hospitals di tiga kawasan di Jakarta. Konsep Mayapada General Hospitals ini menawarkan jasa dan pelayanan kesehatan dengan teknologi kedokteran mutakhir. Tiga kasawasan tersebut yaitu,  Mayapada General Hospitals di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Menempati area seluas 2 Ha, akan terintegrasi dengan konsep pembangunan terpadu apartemen, kantor, ritel dan hotel bintang lima.

Yang kedua adalah di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Konsepnya klinik spesialis dan day surgery di atas lahan seluas 13.000 m2. Terakhir di kawasan Jakarta Pusat, yang menurut Thahir, lokasi tepatnya masih direview.

Dalam menjalankan bisnis kesehatannya ini Grup Mayapada menggandeng National Healthcare Group asal Singapura yang memiliki reputasi international. Dipilihnya NHG karena mereka telah memahami psikologi kesehatan komunitas atas Indonesia yang senantiasa berobat ke Singapura. “Selain itu teknologi kesehatan yang mereka kuasai, sejauh ini diakui dunia,” imbuh Thahir

Iklan

11 Tanggapan

  1. Biaya ngebangunnya mahal banget ya??? 🙄 🙄 Kira-kira orang miskin kaya saia kalo berobat disini dapat potongan nggak ya… 😆 😦 🙄

    hahaha memang miskin ya? definisi dan batasan miskin itu apa seh? orang dengan kualitas seperti Anda masih ‘mengaku miskin’? 🙂 anyway, menurut Thahir, Mayapada Hospitals itu rumah sakit umum. Siapa saja, dari kalangan mana saja, bisa berobat ke sana. Tanpa harus menunjukkan surat keterangan miskin dari RT or kelurahan….begitu janjinya….

    • amien….semoga itu bener ya…….

      orang yang dimaksud miskin nya juga males masuk sana…..jangan jangan belum masuk juga udah dipelototin security nya duluan…….

  2. Rumah sakit pemerintah semisal Tarakan saja sering menolak pasien yang masuk lantaran nggak bayar uang muka, padahal kondisinya sudah kritis banget.

    Yang ini pengalaman pribadi loch ketika membawa salah seorang tetangga yang cedera otak akibat jatuh, padahal sudah keluar darah dari telinga dan mulutnya. Bete banget khan? 👿 Kita sudah sangat khawatir bahkan sampe pengen nangis ngeliat si pasien yang sepertinya kesakitan banget. 😳

    Akhirnya dibawa ke RSAL Mintoharjo ajha, dan langsung ditanganin. Meski setelah itu kita musti muter otak cari pinjaman sebelum keluarga pasien datang dan ganti uang pinjaman tersebut.

    Itu yang pemerintah loch! Apalagi yang swasta meski dengan predikat umum. Mungkin umum buat orang kaya kali ya hehehe….. :mrgreen: Kok saia jadi pesimis ya…. 🙄 🙄 🙄

    iya pak…. kita tidak bsia menafikan kenyataan itu…. pedang kepedulian dan kepekaan sosial kita (saya dan Anda) harus terus diasah…agar jangan terjadi lagi calon pasien telantar 🙂

  3. assalamualaikum..
    rumah sakit apa hotel? gede amat investnya..

    namanya juga invest…pasti mengharapkan keuntungan besar pasien yang banyak dunk….

  4. Saya adalah salah satu karyawan dari rs honoris tangerang..ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan kira2 kapan mayadapa akan beroperasi di rs honoris tangerang dan sampai sejauh mana proses jual beli telah dilakukan dan kira2 bagaimana dengan tenaga kerjanya apakah masih menggunakan tenaga kerja yang lama atau akan mencari tenaga kerja yang dari luar

    CEO Mayapada, Thahir, BA mengatakan, seluruh operasional Mayapada Healt Care, termasuk RS Honoris, akan dikelola oleh Singapore National Healthcare Group. Artinya pelayanan, administrasi, manajerial dan lainnya disesuaikan dengan standar Singapore National Healthcare Group. Mereka resmi beroperasi pada Mei 2008

  5. Kenapa yach uang satu trilyun itu ga di pakai tuk bayar lembur karyawan yang ga di bayar2 ? itu kan kewajiban, khan uangnya itu juga akan masih sisa banyak banget.
    Harusnya semua masalah yang ditinggalkan manajemen yang lama jangan ditinggalkan untuk yang baru, selesaikan dulu dengan adil.
    Managemen RS Honoris mau lari dari kewajiban2 pada karyawan.

  6. Sukses Buat Mayapada … mudah mudahan membangun Healtcare center di dukung oleh SDM yang Competence.

  7. Weiiii, Mayapada mulai merambah ni ya..slamat …

    kayaknya kalian butuh PR yg OK deh buat promosi yg ga sekedar promosi, can U imagine…kualitas Spore di bawa kesini?…asli, KEREN Bo!!

    barusan gw tlp ke RS.Honoris yg nerima lemes, suaranya ga jelas, ga problem solving bgt, intonasi dan pilihan katanya “ngga bgt deh”
    Please buat management baru, tinggakatin kualitas ya ..even cuma call reiciving

    GBU, Elia

  8. buat management RS Mayapada kira2 ada lowongan ga buat bidan yang baru lulus kaya saya?
    sukses selalu buat RS Mayapada…semoga bisa jadi rumah sakit yang merakyat..amin

  9. Aslm…
    Apakah peralatan radiologi yang dimiliki RS Mayapada juga peralatan yang termasuk canggih/Mutakhir.
    antara lain apa saja ya…..

  10. Dokter mayapada tidak berhati nurani alias madut. Teman saya mengalami kecelakaan kerja dan harus dioperasi. Total biaya sampai belasan juta rupiah. Perusahaan menanggung separuhnya, sisanya harus dia tanggung sendiri. Dia minta keringanan biaya ke dokter yang namanya Dana (bpk). Tapi ditolak mentah-mentah dengan alasan kebijakan RS. Padahal pihak RS bilang itu kebijakan dokter. Jadi jangan bilang RS itu dibangun karena panggilan sosial alias melayani kaum papa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: