Tulisan Saya Dibajak!!!

Piracy atau pembajakan, Plagiasi, Penyaduran dan Perampokan baik sebagian atau seluruhnya atas kekayaan intelektual (tulisan) adalah perbuatan hina dan tak senonoh yang melawan hukum dan bertentangan dengan Undang-undang Republik Indonesia No 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta atas Kekayaan Intelektual. Tulisan saya yang berjudul, “Mimpi Lippo Jadi Citius, Altius dan Fortius”, telah dibajak dengan tidak bertanggung jawab dan tak bermoral sedikit pun oleh Saudari Permata Wulandari demi kepentingan komersialnya untuk portal Vibiznews.com yang dipublikasikan pada tanggal 4 April 2008 jam 10.00 WIB.

Saudari Permata Wulandari secara sadar merampok tulisan saya tanpa ijin dan zonder menyantumkan URL. Saudari Permata Wulandari hanya mengubah judul menjadi, “The St Moritz Penthouse and Residences” dan menghapus beberapa paragraf.

Tulisan saya merupakan hak cipta saya yang tidak seorang pun dapat mengklaim dan atau menyadurnya (sebagian atau keseluruhan), membajak, memlagiasi tanpa seijin pemiliknya.

Bagi para pembaca yang berminat dengan tulisan saya, silakan saja. Asal mencantumkan sumber atau URL-nya.

gambar: koleksi startedbyamouse.com

2 Tanggapan

  1. Setuju dengan hilda katakan di blog.
    Makin banyak orang yang tidak peduli akan hak cipta dan karya orang. Satu pinta dari saya, jangan menyerah terus berkarya.
    By the way, tulisan-tulisan anda sangat menarik dan mudah dicerna mengingat saya masih ‘newbie’ di dunia properti.

    terima kasih atas dukungannya…. ayo kita belajar bersama-sama menulis properti

  2. hi hilda,

    saya seorang visitor setia dari vibiznews.com. sewaktu saya surfing internet, saya mendapati tulisan anda tentang vibiznews. karena saya ada untuk menjadi member dari website vibiznews, saya ingin tahu lebih banyak tentang perusahaan di belakang website tersebut.

    mungkin tidak ada kaitan langsung dengan rencana saya. akan tetapi bila personnel2 di belakang perusahaan itu tidak bisa dipercaya, maka saya jg pertimbangkan untuk tidak jadi member atau pun ikut dalam seminar2nya.

    mohon email ke saya dan ceritakan kejadian yang terjadi terkait pembajakan article anda.

    tolong jelaskan kepada saya siapa permata wulandari. dan bagaimana sampai terjadi pembajakan ini. hal ini sangat menentukan pertimbangan saya dan semua teman2 saya untuk aktif dalam kegiatan online vibiz.

    bila anda berada di pihak yang benar, saya tidak keberatan membantu cari informasi soal penyelesaian pembajakan artikel anda. tentu dengan seijin anda.

    trims

    thanx Pak Jeffrey atas kunjungannya. Tulisan saya “Mimpi Lippo jadi Citius, Fortius dan Altius’ saya post tanggal 3 April 2008. Anda bisa mencarinya pada kategori property business and industry. Sementara Vibiznews merilis tulisan tentang proyek St Moritz pada tanggal 4 April. Judul dan beberapa paragraf memang telah diganti, namun paragraf berikutnya, itu tulisan saya. Silakan cek sendiri. Saya tidak mengenal siapa itu Permata Wulandari. Hanya, tulisannya itu, mirip dengan tulisan saya.

Tinggalkan Balasan

