Bakrieland Development Akan Bangun 50 Budget Hotel

Lagi, PT Bakrieland Development Tbk membuat gebrakan baru. Pasca gegap gempita Rasuna Epicentrum dan beberapa proyek anyar di Bali, Balikpapan dan menghidupkan kembali Krakatoa Nirwana Resort, Lampung, mereka mulai merambah hotel berbiaya rendah.

“Kami memiliki kebijakan untuk bermain di semua lini bisnis. Karena ada peluang besar, kenapa tidak digarap,” ucap Direktur PT Bakrieland Development Tbk, Marudi Surachman.

Dalam perbincangan khusus selama 1 jam, Marudi memaparkan rencana PT Bakrieland Development Tbk yang akan membangun sebanyak 50 budget hotel. Lokasinya tersebar di kota-kota besar dan kotamadya/kabupaten tingkat dua di Indonesial.

Untuk tahap pertama, “Kami tengah konsentrasi membangun di Sangata dan Samarinda, Kalimanta Timur. Nilai investasi per hotel sekitar Rp20 miliar-30 miliar dengan jumlah kamar tak lebih dari 100 unit,” ungkap Marudi.

Ada pun operator yang akan digandeng untuk mengelola serial budget hotel yang dinamai Elty Hotel itu adalah Core Hospitality International. Nama terakhir ini punya posisi khusus. mereka tak hanya digandeng sebagai operator juga strategic partner.

Menurut CEO Core Hotels International BVI, Karl Waelti, PT Bakrieland Development Tbk membeli share PT Core Hospitality International. Keduanya nanti secara bersama-sama akan mengembangkan fasilitas akomodasi tidak hanya hotel, juga resort dan kondotel dan lain-lain.

Langkah awal kerjasama ini dimulai dengan Krakatoa Nirwana Resort yang dikelola Core Travellers (khusus menggarap hotel baru kelas menengah).

Core Hospitality International sendiri dikenal sebagai pengelola apartemen Bellagio Residence, Bellagio Mansion, Grand Elite dan Parkway.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: