Summarecon Gaet Haris

Usai mengakuisisi 100% saham PT Gading Orchard dan memperluas pengembangan lahan di sentrum Kelapa Gading menjadi seluas 44 Ha dari semula 36 Ha, PT Summarecon Agung Tbk, mulai melirik sub sektor hospitalitas.

Rencananya, dalam pengembangan sentrum Kelapa Gading, Summarecon akan membuka hotel bintang 3 plus. Konstruksi hotelnya sendiri sudah dimulai sejak tahun lalu yakni di atas Mal Kelapa Gading V dan kuartal kedua 2009 secara resmi mulai beroperasi.

Untuk mengoperasionalisasikan hotelnya ini, Summarecon menggandeng Haris yang juga telah mengelola beberapa hotel bintang tiga di Jakarta, Batam dan Bali.

Dikatakan Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk, Johannes Mardjuki, selain hotel, tahun depan mereka juga akan membuka perkantoran (mixed office) di Boulevard Kelapa Gading (persis di depan La Piazza). Perkantoran ini bertajuk Menara Satu. Terdiri atas tiga tower low rise yang memiliki ketinggial 11 lantai untuk dua tower pertama dan 10 lantai untuk tower ketiga. Dari lokasi perkantoran ini kana dibangun juga commercial bridge yang akan menghubungkan Menara Satu dan La Piazza.

“Untuk saat ini, sudah ada pre commitment dengan perusahaan-perusahaan jasa perbankan yang ingin berkantor di sini,” imbuh Johannes. Guna mewujudkan rencana tersebut Summarecon Agung telah menjual sukuk konvensional dan syariah ijarah sejumlah total Rp300 miliar.

PT Summarecon Agung Tbk merupakan perusahaan pengembang pertama yang listing di lantai bursa. Hingga semester pertama 2008, mereka telah meraup angka penjualan sebesar Rp550 miliar dari target tahun ini sejumlah Rp1,1 triliun. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan perumahan di Summarecon Serpong dan persewaan pusat belanja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: