Ciputra World Jakarta Terserap 50%

PT Ciputra Property Tbk (CTRP) boleh berlega hati. Pasalnya, proyek terbarunya Ciputra World Jakarta di koridor Satrio, Jakarta Selatan, mendapat respon positif pasar. Hingga tulisan ini dibuat apartemen strata title-nya telah mendapat konfirmasi pembeli sebanyak 50% dari total 136 unit.

Menurut Direktur CTRP Artadinata Djangkar, para pembeli ini memanfaatkan fasilitas cicilan selama konstruksi berlangsung, yakni 3 tahun hingga 2011. “Yang menggunakan KPA Mandiri hanya satu pembeli,” ungkapnya.

Ciputra World Jakarta merupakan mega proyek yang sejatinya telah dimulai sejak 1993. Sempat terhenti karena krisis moneter dan menjadi pasien program restrukturisasi hutang Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), kini PPA. Properti pertama yang mengawali eksistensi Ciputra World Jakarta adalah apartemen Grand Citra Somerset yang dibangun pada 1994 dan beroperasi pada 1996. Ini merupakan service apartment yang sampai saat ini mencatat tingkat hunian sekitar 70%.

Ciputra World Jakarta mengalami revisi desain berkali-kali sebelum desain final yang dikerjakan oleh konsultan RTKL. Ada pun properti yang bakal dibangun di kompleks Ciputra World Jakarta, yaitu apartemen strata title 136 unit seharga Rp19 juta/m2 dengan luas minimal 150 m2, pusat belanja seluas 130.000 m2 yang di dalamnya terdapat museum, office building seluas 70.000 m2, hotel 180 kamar yang dikelola oleh Raffles Hotels, 170 unit serviced apartment yang dikelola Ascott Group dan Raffles Residences sebanyak 80 unit.

CTRP mendanai mega proyek ini dengan memanfaatkan perolehan dari hasil IPO sebesar Rp2,1 triliun. Sisanya dari total nilai investasi sebesar Rp3,4 triliun, berasal dari pembayaran penjualan konsumen. Nilai investasi sebesar itu, di luar lahan pengembangan yang memang sudah dimiliki CTRP sejak lama.

“Konstruksi telah dimulai tahun ini dan kondisi aktual telah mencapai lantai tiga basement. Sekitar 15% dari total proyek. Dijadwalkan pembangunan kelar pada 2011,’ buka Artadinata.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: