PT Sentul City Tbk Tunda Pembangunan Hotel

Kwee Cahyadi Kumala, Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk, dengan tegas mengatakan bahwa rencana perseroan untuk mengembangkan dua buah hotel bintang empat di kawasan komersial Sentul City akan ditangguhkan. Padahal sebelumnya, dua hotel tersebut sudah masuk dalam rencana strategis yang bakal direalisasikan tahun 2009.

Dianulirnya pembangunan dua hotel tersebut, menurut Cahyadi, setelah mempertimbangkan kondisi aktual yang kian tidak bersahabat. “Menilik pada anjloknya catatan penjualan setelah krisis finansial global, kami menjadi lebih realistis. Untuk saat ini, kami tetap fokus melanjutkan penjualan produk rumah yang telah dilansir awal tahun 2008,” ujar Cahyadi.

Catatan penjualan perusahaan beraset Rp7 triliun ini, sebelum terjadi krisis finansial global adalah Rp20 miliar/bulan. Anjlok 40% menjadi hanya Rp15 miliar/bulan.

Untuk tahun 2009 nanti, menurut Presiden Direktur PT Sentul City Tbk Antonius Hanifah Komala, pihaknya hanya mengalokasikan dana sebesar Rp50 miliar untuk belanja modal. Uang sebesar itu akan digunakan untuk pembangunan penambahan infrastruktur dan lanscaping.

Sedangkan pembangunan perumahannya mereka tetap mengandalkan pembayaran konsumen yang didapat melalui presales dan tentu saja pinjaman perbankan, dalam hal ini Bank Artha Graha dan Mayapada.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. kami sangat mengharapkan kebijakan maupun progres sentul sesuai komitmen,lahan yg beigitu bagus mesti di garap secara baik dan profesional,sy pribadi yakin sentul city ngak ada tandinganya untuk lokasi dan lingkunganya. MERDEKA MAJU TERUS SENTUL CITY.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: