Cowell Development Fokus Di Serpong

Mendengar namanya, bisa jadi banyak orang mengira, perusahaan ini baru berdiri. Sejatinya ini adalah perusahaan matang yang sudah berdiri sejak tahun 1981. Dan perlu dicatat, nama terakhir ini adalah persalinannya yang kesekian. Sebelum berganti menjadi PT Cowell Development Tbk. pada tahun 2007 untuk kemudian mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI), perusahaan ini bernama PT Karya Cipta Putra Indonesia.

Masa kiprahnya yang panjang, bisa dilihat dari proyek pertama mereka yaitu Villa Melati Mas yang kini juga sudah berganti nama menjadi Melati Mas Residence. Proyek yang berlokasi di Jl Raya Serpong, Tangerang ini dikembangkan tahun 1987. Memiliki total lahan seluas 200 hektar, kini sudah terbangun 88% dengan jumlah rumah terbangun sebanyak 5 ribu unit dan sudah dihuni 4 ribu kepala keluarga (KK).

Fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia di Melati Mas Residence antara lain, Klub Melati Mas yang berisi sarana olah raga kolam renang ukuran olympic, lapangan tenis dan fitness center, kawasan komersial Melati Mas Square dengan Giant Hypermarket-nya, dan rumah sakit Omni International yang tidak jauh dari lokasi perumahan.

Ada tiga proyek yang kini sedang digarap oleh pengembang ini, yakni Melati Mas Residence (200 Ha), Serpong Park (40 Ha), dan Serpong Terrace (10 Ha). Semuanya berlokasi di daerah Serpong. Dipilihnya daerah itu, menurut Novi Imelly, Director Marketing & Business Development PT Cowell Development Tbk., karena Serpong sebagai wilayah penyangga Jakarta berkembang sangat pesat dan memiliki aksesibilitas yang baik, diapit dua jalan tol Jakarta-Merak dan jalan tol Pondok Indah-BSD.

Serpong Terrace adalah proyek teranyar mereka, dengan nilai investasi sebesar Rp120 miliar. Hunian eksklusif yang berlokasi di Jl. Raya Victor BSD, Serpong, Tangerang ini memiliki luas lahan sekitar 10 hektar dan akan diisi oleh 600 rumah. Penawaran saat ini terdiri atas berbagai tipe, yakni tipe Avicenna LB/LT 65/120 seharga Rp 250-an juta, tipe Savory 45/78 (Rp 170 juta), tipe Rosemary LB/LT 36/72 (Rp 150 juta) dan tipe Jasmine 29/72 dengan harga Rp 130-an juta.

Walau baru kami pasarkan, respon pasar sangat baik. Tahap I sudah terjual 100% dalam waktu tiga hari, sementara tahap II sudah 70% terjual,” ungkap Leonard A. Pranoto, General Manager Sales & Marketing PT Cowell Development Tbk.. Saat ini, tambahnya, mereka sedang melakukan pembangunan kantor pemasaran, rumah contoh, dan infrastruktur.

Leonard menjelaskan, Serpong Terrace berada di lokasi yang cukup strategis. Selain bisa dicapai dengan kendaraan, perumahan ini juga dekat dengan stasiun kereta api Serpong. Fasilitasnya antara lain sarana rekreasi dan fasilitas olahraga berupa kolam renang eksklusif dan arena bermain anak. Memang tak banyak, namun penghuni bisa memanfaatkan fasilitas di lingkungan sekitarnya. Didesain dengan konsep modern minimalis, setiap bangunan juga menerapkan konsep yang mengedepankan efesiensi pemanfaatan ruang, optimalisasi pencahayaan, dan sirkulasi udara.

Proyek perdana mereka yang masih belum usai juga terus diteruskan. Di Melati Mas Residence, pengembang ini baru saja meluncurkan rumah tipe baru bernama Vienna yang berada di dalam cluster Vista. Dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, di sini akan ada 52 unit rumah. Rumah berdesain modern minimalis itu dipasarkan dengan harga Rp350-an juta, dengan dimensi luas bangunan 51 m2 dan luas tanah 112 m2.

Novi memaparkan, banyak kelebihan yang dimiliki rumah tipe Vienna di dalam cluster Vista tersebut. Antara lain, dengan hanya memiliki satu pintu masuk dan keluar sehingga keamanan dapat terkontrol dengan baik. Tidak hanya keamanan yang terjaga, penghuni juga akan mendapatkan kenyamanan yang prima tinggal di rumah tipe Vienna di dalam cluster Vista ini. Pasalnya, berada di lingkungan yang sudah hidup yakni Melati Mas Residence yang memiliki berbagai fasilitas penunjang untuk memanjakan penghuninya. Selain itu lokasi Melati Mas Residence berada di area terdepan di pusat Kota Serpong (pinggir jalan Raya Serpong) sehingga akan mempermudah aktifitas penghuni cluster Vista.

Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki dan harga yang kompetitif dengan pengembang lain yang ada di sekitar, kami yakin rumah Vienna bisa terjual semua pada pertengahan 2009,” ujar Novi. Rencananya dalam waktu dekat Cowell akan melakukan perluasan area atas Serpong Park dan Serpong Terrace. “Dengan varian produk yang cukup banyak, segmen pasar dari middle sampai middle up menjadi sasaran penjualan produk kami,” ujar Novi.

Sumber: Properti Indonesia Desember 2008

Iklan

7 Tanggapan

  1. tapi sayang ya jalannya menuju ke lokasi serpong terrace rusak parah. kalo mau menuju lokasi sangat disarankan menggunakan jeep krn jalan lebih mirip arena off-road

  2. wah ada ada yg kenal salesnya nggak mas?

  3. apakah jalan menuju ke serpong terrace merupakan bagian yang akan diperbaiki oleh developer? saya minat juga membeli di serpong terrace jika jalan menuju ke serpong terrace sudah diperbaiki.

  4. Hati hati membeli di Serpong Terrace
    Developer tidak serius membangun, saya adalah pembeli tahap pertama saat peluncuran pertama di bulan Agustus 2008, (jadwal penyerahan seharusnya Agustus 2009) hingga bulan Nopember 2009 ini rumah belum jadi, (macet) kami hanya dapat pondasi dan dinding saja,
    Kami sudah tanyakan ke developer, jawabannya hanya janji saja tetapi tidak pernah ditepati.
    Padahal rumah sudah kami bayar cash, konsumen di blok D dan B, juga mengalami hal yang sama, sudah akad kredit dan membayar cicilan tetapi rumah juga tidak dibangun. Selain itu perumahan ini tidak punya aliran pembungan air keluar lokasi karena pengembang ternyata tidak membebaskan lahan untuk got keluar sehingga air terkumpul di perumahan (potensi banjir). Maka silakan lihat di lokasi dulu, jangan percaya janji manis marketing.

  5. Hati hati membeli di Serpong Terrace
    Developer tidak serius membangun, saya adalah pembeli tahap I saat peluncuran perdana di bulan Agustus 2008, (jadwal penyerahan seharusnya Agustus 2009) hingga bulan Nopember 2009 ini rumah belum jadi, (udah 5 bulan macet) kami hanya dapat pondasi dan dinding saja,
    Kami sudah tanyakan ke developer, jawabannya hanya janji saja tetapi tidak pernah ditepati.
    Padahal rumah sudah kami bayar cash, konsumen di blok D dan B juga mengalami hal yang sama, sudah akad kredit dan membayar cicilan tetapi rumah tidak juga dibangun. Selain itu perumahan ini tidak punya aliran pembuangan air keluar lokasi karena pengembang ternyata tidak membebaskan lahan untuk got keluar sehingga air terkumpul di perumahan (potensi banjir). Maka silakan lihat di lokasi dulu, jangan percaya janji manis marketing.

  6. Serpong terace sekarang sudah mulai dihuni. Sekedar info saja. Dan jalanan sudah diperbaiki sehingga tidak diperlukan kendaraan offroad untuk ke lokasi

  7. Jalan ke serpong terrace udh bagus (jalan cor) dan yg baru dipasarkan blok F….lingkungannya mnyenangkan untuk dihuni…, dekat dg fasilitasbsd, serta dekat dengan tol dan stasiun rawabuntu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: