Sepuluh Miliar Untuk Tunnel Gandaria City

Setelah mencapai tahap topping off untul Mal Gandaria City, Grup Pakuwon melalui anak usahanya PT Artisan Wahyu, terus mempercepat pengembangan superbok Gandaria City. Mereka mulai mempersiapkan pembangunan tunnel sepanjang 80 m dan lebar 6-8 m tepat di depan proyek Jl KH Syafei Hadzami. Selain itu, mereka juga akan memperlebar jalan hingga 12 meter di ruas Jl Arteri Pondok Indah sepanjang 300 meter.

Infrastruktur ini dibangun guna memperlancar arus lalu lintas menuju Gandaria City. Seperti diketahui, koridor Jl Syafei Hadzami dan Arteri Pondok Indah merupakan sentrum kemacetan, karena merupakan pertemuan arus kendaraan dari Kebayoran Baru, Senayan, Sudirman, dan Permata Hijau serta arah sebaliknya dari Pondok Indah, Lebak Bulus dan Simatupang.

PT Artisan Wahyu telah mengalokasikan dana sejumlah Rp10 miliar untuk membangun infrastruktur pendukung yang akan direalisasikan mulai April dan dijadwalkan selesai pada Juli 2009.

“Pembangunan infrastruktur pendukung ini kami upayakan sesuai jadwal. Kami akui untuk pengembangan proyek keseluruhan memang sempat melambat pada Oktober-November. Tapi itu tidak mempengaruhi komitmen kami untuk melakukan eskalasi pengembangan,” ungkap Chairpeson Grup Pakuwon Alexander Tedja.

Krisis finansial global, lanjut Tedja, justru menguntungkan mereka. Harga material utama seperti besi sudah jauh lebih bersahabat dan masuk dalam kalkulasi ongkos konstruksi yang realistis. Itu sebabnya, mereka menetapkan penyelesaian proyek pada Oktober 2010. Untuk Mal Gandaria City yang diimbuhi dengan Gandaria Mainstreet sepanjang 300 meter dan Gandaria Eight Office Tower akan beroperasi awal 2010. Sementara kondominium tower A dijanjikan rampung pada April 2010 dan tower B Oktober tahun yang sama.

Superblok senilai Rp2,1 triliun ini merangkum 300 kamar hotel bintang lima yang operatornya telah dipilih dengan brand name asal Amerika Serikat, Mal Gandaria City seluas 85.000 m2 dengan tenan utama Metro Dept Store, Farmer Markets, Fitness First, Cinema XXI sebanyak 10 studio termasuk premiere class,  Gramedia, Toys R Us, Ace Hardware dan Index Furniture.  Kondominiumnya sendiri sebanyak 600 unit yang terhimpun dalam dua menara. Harga jual ditawarkan mulai dari Rp600 juta-4 miliar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: