Tawaran Investasi Menarik

Anda memiliki uang lebih namun tidak tahu harus dibenamkan di mana? atau berniat untuk membeli lahan guna dibangun properti?

Cobalah tips berikut ini, siapa tahu dapat membantu Anda mengurangi kebingungan atau justru kian memantapkan hati untuk berinvestasi:

1. Pilihlah instrumen investasi yang aman dengan tingkat risiko yang dapat dikendalikan. Untuk saat ini, instrumen investasi yang menawarkan keuntungan potensial adalah tanah dan properti. Jika Anda berketetapan hati memilih yang ini, maka yang harus diperhatikan adalah:

a. Aspek legalitas, menyangkut sertifikasi (bila itu lahan, maka harus ada hak kepemilikan/SHM, dan bila itu properti, haruslah memiliki SHM dan IMB)

b. Aspek lokasi, pilihlah kawasan yang sedang berkembang. Ini direpresentasikan oleh maraknya pembangunan properti, perbaikan infrastruktur dan juga hidupnya usaha kecil menengah (terdapat banyak ruko, kios dan pasar tradisional yang  aktif). Kawasan yang masih berkembang, harga lahan dan propertinya relatif masih rendah. Kondisi ini justru memungkinkan pertumbuhan harga dengan persentase tinggi tak terbatas. Sebaliknya, jika kawasan yang sudah mature, harga lahan dan propertinya sudah tinggi. Kondisi ini justru membuat kenaikan harga sangat lambat, cenderung stagnan.

c. Aspek harga, pilihlah lahan dan properti yang sesuai dengan kocek Anda.

2. Manfaatkanlah instrumen investasi tersebut sebagai profit center.

3. Memonitor dan mengevaluasi instrumen investasi tersebut dengan perspektif investasi aktual. (jika sudah memberikan keuntungan sesuai ekspektasi, tidak ada salahnya untuk melakukan ekspansi dan diversifikasi.

Berkaitan dengan itu, ada tawaran sangat menarik bagi Anda yang tengah mencari lahan atau properti. Luas lahan sekitar 8.000 m2, sertifikat hak milik, lokasi di Jl Raya Ciangsana, bersebelahan dengan lahan milik Universitas Trisakti.

Mengapa memilih lahan tersebut?

Ciangsana secara administratif berada dalam wilayah Kabupaten Bogor. Lokasinya berdekatan dengan Cikeas, kawasan kediaman Presiden SBY (Puri Cikeas). Dari segi keamanan, sangat terjamin, karena berada dalam Ring Dua pengawasan dan pengamanan. Selain itu, di Ciangsana juga terdapat rumah-rumah dinas instansi pemerintah, dan TNI, seperti Rumdis Departemen Pertahanan, dan Kompleks TWP TNI AL.

Aksesibilitasnya bisa dijangkau dari Tol Jagorawi gate Cibubur menuju Jl Raya Transyogi sebagai jalur utama menuju kawasan, serta JORR Jatiasih-Cikunir via Jl Letda Natsir. Didukung moda transportasi berupa kendaraan umum beroperasi dari pagi hingga malam hari.

Di kawasan Ciangsana ini, perkembangan pembangunan secara fisik sangat pesat. Khusus lahan yang ditawarkan ini, menempel dengan Perumahan Kota Wisata yang tengah giat melakukan pengembangan. Teranyar adalah rencana pembangunan life style mall di dalam kawasan. Selain itu, agak menjorok ke dalam terdapat beberapa perumahan baru yang telah rampung pembangunannya seperti Vila Nusa Indah 5, Sakura Regency 2, dan lain-lain perumahan lawas seperti Vila Nusa Indah 1-4, Bumi Mutiara dan lain-lain.

Fasilitas yang sudah beroperasi pun cukup lengkap. Ada sekolah terpadu TK-SMP Lab School,  Bunda di dalam perumahan Bumi Mutiara, Gen R, Daar El Salam, Putik, SD dan SMP Negeri Ciangsana, SMK Terakreditasi, Universitas Pakuan Jurusan IT serta kelak Universitas Trisakti.

Prospek ke depannya, lahan ini cocok untuk dijadikan instrumen investasi untuk dimiliki dan kemudian dijual kembali dengan potensi keuntungan sekitar 20-30% per tahun. Juga pas dikonversi menjadi tempat usaha seperti ruko, sekolah atau bahkan town house. Karena Ciangsana merupakan kawasan berkembang, maka opsi investasi di atas sangatlah rasional dan realistis.

Kondisi aktual saat ini, kebutuhan-kebutuhan dasar seperti hunian, sekolah dan atau tempat usaha, belum terakomodasi secara maksimal. Jadi, kalau pun Anda akan membuka usaha seperti tersebut di atas, peluan untuk terserap pasar sangat besar. Apalagi Ciangsana dianggap cukup strategis, dekat ke Jakarta, Bekasi, dan kota Bogor.

Lahan berikutnya berlokasi di belakang pool Bluebird Sektor 9, Bintaro. Luas lahan 2.000 m2, sertifikat hak milik. Dekat dengan fasilitas pusat belanja, sekolah, perumahan, dan akses tol JORR-Serpong.

Lahan ini cocok untuk permukiman klaster atau town house mini. Atau bila Anda tertarik, bisa menyulapnya menjadi tempat usaha berupa ruko atau rukan.

Atau bila Anda ingin berekspansi di Bogor. Bisa mempertimbangkan lahan ini; Luas 3.700 m2, lokasi di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kotamadya Bogor. Akses dari Ciomas, Gunung Batu dan Pancasan. Cocok untuk town house.

Dekat dengan pusat kota, pusat belanja dan transprovinsi Bubulak, Jl Baru, dan Cibinong.

Bisa juga yang berikut ini jadi opsi alternatif;  Luas 700 m2, lokasi di Jl Raya Gunung Sindur, Cidokom, Parung, Kabupaten Bogor. Hanya 500 m dari Pasar parung, dan dekat dengan Perumahan Tamansari Bukit Damai, Wika. Cocok untuk gudang atau pabrik.

Tunggu apalagi? Bagi Anda yang serius meminati lahan ini, bisa menghubungi saya via Japri. Terima kasih.

Iklan

5 Tanggapan

  1. semoga membantu

  2. semoga membantu ya

  3. semoga membantu kita semua

  4. Permisi Mba Hilda, Sekedar info saja mungkin buat yg mau investasi, juga ada kavling kosong dijual

    Lokasi strategis di seberang Ged. Nestle Jl. TB Simatupang Jakarta, luas 7000 m2 SHM. Cocok untuk lokasi gedung perkantoran, atau komersial lainnya. Yang tertarik bisa hubungi 0838 98231105

  5. Ada info tambahan untuk yg ingin investasi, dijual kavling di lokasi strategis cocok untuk bangunan komersial di Jl. Tandean, Mampang Jakarta dekat Hotel Maharaja luas 5.600 m2, dan Jl. Melawai dekat lap parkir motor, luas 7.000 m2. Hubungi 0838 98231105

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: