JSI Segera Bangun 3 Menara Apartemen

PT Jakarta Setiabudi Intenational Tbk (JSI) yang  sukses membukukan laba bersih Rp87,8 miliar per September 2010, akan melakukan ekspansi dan diversifikasi usahanya pada 2011  mendatang.  Presiden Direktur Jakarta Setiabudi International Tbk, Jefri Darmadi, mengatakan, diversifikasi dan ekspansi usahamerupakan bagian dari langkah-langkah bisnis strategis guna mengoptimalkan performa perseroan, meningkatkan produktifitas asset, mengelola risiko usaha dan mempertahankan kepercayaan publik.

JSI antara lain akan  membangun tiga menara apartemen di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. Di atas lahan seluas 2 Ha tersebut, akan didirikan total 500 unit apartemen yang terhimpun dalam dua menara apartemen strata title dan satu menara apartemen servis (serviced apartment).

Selain itu, mereka juga akan  merilis proyek Hyarta Residence berdimensi 2 Ha yang berlokasi di sebelah Hyatt Residence, Yogyakarta. Menggenapi rencana yang sudah lebih dulu dilansir yakni  membangun budget hotel di Djakarta Theatre dan beberapa lokasi strategis lainnya.

“Tak hanya itu, kami juga akan membangun mixed use strata title yang terdiri atas apartemen, perkantoran, townhouse dan ruko di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. Serta renovasi total terhadap Bali Hyatt dan penambahan suites serta villa baru,” jelas Jefri.

Semua rencana strategis tersebut akan dilakukan secara bertahap, mulai tahun 2011 dengan proyeksi belanja modal sebesar 20% dari arus kas internal berupa ekuitas.  Saat ini, JSI masih memiliki persediaan lahan strategis seluas 98 Ha atau senilai lebih dari Rp2,7 triliun yang berada di Jakarta (Mega Kuningan dan Kebon Jeruk), Sanur, Bali, dan Yogyakarta.

Jefri mengatakan, dikembangkannya beberapa proyek non recurring income ini adalah untuk mengimbangi portofolio recurring income (hotel, apartemen sewa dan ritel). Di mana portofolio  recurring income saat ini masih mendominasi kontribusi terhadap total pendapatan usaha konsolidasi perseroan.

Sekadar informasi, kontribusi hotel dan ritel sebesar 79% disusul residensial 11%, perkantoran dan townhouse 10%. Ada pun jumlah pendapatan konsolidasi perseroan,  naik sebesar 10% menjadi Rp716,6 miliar.

Selain pencapaian kinerja yang positif, JSI juga telah berhasil menurunkan jumlah pinjaman sebesar 11,6 juta dolar AS menjadi 72,2 juta dolar AS.

Iklan

3 Tanggapan

  1. mam hilda, ini konsultan arsitek setiabudinya darimana ya mam?

  2. thanks ya mam, luarnya DP architect ya mam? makasih banyak infonya ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: