Plaza Indonesia Realty Tbk Gandeng Starwood

Keraton At The Plaza, salah satu portofolio mewah milik PT Plaza Indonesia Realty Tbk akan dikelola oleh The Luxury Collection. Kepastian ini menyusul penandatanganan nota kesepahaman antara PT Plaza Indonesia Realty Tbk dengan Grup Starwood sebagai pemilik jaringan hotel brand bintang lima tersebut.

The Luxury Collection akan mengelola sekaligus Keraton Hotel at The Plaza dan Keraton Residences at The Plaza. Keraton Hotel at The Plaza sendiri merupakan hotel mewah berkonsep resor yang berada pada lantai ke-7 hingga 19 dari menara Keraton Residence at The Plaza. Terdiri atas 108 unit kamar berluas 65 m2. Dilengkapi restoran, pusat kebugaran, kolam renang, ruang serba guna dan lobi yang mewah.

Dikatakan Direktur Marketing Keraton Hotel, Dina Muskita, room rate Keraon Hotel dipatok pada angka 250 dolar AS per malam. “Dijadwalkan beroperasi pada September 2011,’ imbuhnya

Sementara Keraton Residences at The Plaza dirancang sebagai hunian eksklusif yang hanya berisi 52 penthouse mewah dan 12 apartemen dengan fasilitas berstandar internasional. Saat ini harga yang ditawarkan senilai 4.000 dolar AS/m2 dengan posisi penjualan 65% terserap pasar.

Pada saat yang bersamaan, PT Plaza Indonesia Realty Tbk juga mengumumkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang menyetujui pinjaman kepada Bank CIMB Niaga sejumlah 105 juta dolar AS. Mereka mengajukan pusat belanja Plaza Indonesia, hotel Grand Hyatt, serta apartemen dan hotel Keraton sebagai jaminan. Baik seluruh atau sebagian besar dari aset-aset perseroan tersebut.

Untuk tahun 2011, mereka menganggarkan sejumlah 15 juta-20 juta dolar AS sebagai belanja modal. Belanja modal ini akan digunakan untuk merenovasi hotel Grand Hyatt dan pengembangan pusat belanja Plaza Indonesia.

Ada pun pendapatan 2010 yang sudah terealisasi hingga September sebesar Rp650 juta. Ini merupakan angka moderat dari target yang ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: