Central Cipta Murdaya Kembangkan CBD Kemayoran

Konstelasi bisnis dan industri properti Indonesia aktual tidak saja diramaikan oleh nama-nama popular macam Agung Podomoro Group, Ciputra Group atau Bakrieland Development Group. Kita tidak bisa menafikan peran vital Central Cipta Murdaya Group (CCM)) yang dinahkodai duet Murdaya Widyamirta Poo dan Siti Hartati Tjakra.

Manuver fenomenalnya adalah ketika mereka mengakuisisi dan menjadi pemegang saham mayoritas PT Metropolitan Kentjana Tbk yang memiliki aset tersebar di Pondok Indah, Bumi Shangri-La, Antilope Madju Puri Indah, dan  Jakarta Land dengan Gedung WTC Sudirmannya serta  menguasai lahan cukup besar di pusat kota Surabaya.

Kini, dengan perkembangan pasar properti yang kian dinamis, mereka kembali meneruskan pengembangan beberapa pusat bisnis komersial.  Selain Pondok Indah Town Center dan Puri Indah Town Center, CCM akan melanjutkan pembangunan CBD di Kota Bandar Baru Kemayoran (KBBK), Jakarta Pusat. Nama pusat bisnisnya sendiri belum final. Satu yang pasti, di atas lahan 44 Ha, selain Jakarta International Expo yang sudah eksisting, akan didirikan hotel berkonsep MICE (meeting, incentives, convention, dan exhibition), apartemen, perkantoran dan juga pusat belanja.

“Pembangunan hotel ini untuk mendukung fungsi Jakarta International Expo yang sudah berjalan dengan tingkat aktifitas tinggi. Demand untuk MICE di Kemayoran sangat tinggi, namun suplainya terbatas,” ujar Jeffri S Tanudjaja.

Untuk itulah, tahap awal  yang dibangun adalah hotel dan apartemen. Realisasinya, imbuh Jeffri, akhir tahun ini.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: