Woman, The eight wonder of The world

Anda setuju dengan judul di atas? Jika ya, selamat, Anda telah menjelajah fundamen dan sumber kehidupan dengan sangat sukses. Jika sebaliknya, bersiaplah untuk belajar kembali, memahami wanita dengan segala keunikan dan keistimewaannya.

Wanita, kerap disebut sebagai mata air kehidupan. Di sisi lain, wanita juga bisa menghancurkan kehidupan. Bagai dua sisi mata uang, bukan?

Di situlah hegemoni wanita. Seorang Thomas Diego Armonia, pelukis tenar berkebangsaan Italia, ya Italia gudangnya lelaki jantan nan rupawan, sampai harus mengejawantahkan keunikan dan keistimewaan wanita di atas ratusan kanvas.

Namun, itu baginya tak cukup merepresentasikan betapa wanita terlalu agung dan Indah bila hanya digambarkan dengan sapuan kuas dengan garis dan metafor sensual dan eklektis khas Armonia.

“saya harus berjuang menciptakan jutaan karya untuk melukis keindahan, kepribadian, hasrat, cinta, rupa dan keabadian wanita. Tapi, itu tak akan bisa membuatnya lebih sempurna. Wanita memang betul-betul sebuah hal yang paling menakjubkan,” ujar Armonia ketika saya wawancarai sesaat setelah jumpa pers di Vastu Home.

Wanita, menurut Ricky Effendi, kurator lukisan, tak pernah luput sebagai inspirasi pelukis untuk menciptakan karyanya. Wanita memegang peranan penting Dalam seluruh aspek kehidupan.

Wanita menjadi subyek dalam sejarah seni rupa, terutama barat, sejak abad pertengahan, rennaisans, hingga era Modern abad 20. Wanita pula yang merupakan subyek Yang paling banyak mendapat perhatian seniman dari berbagai genre.

Dari citra tubuh wanita memantul berbagai nilai. Wanita mengungkapkan pernyataannya dengan keindahan ragawi, kesucian jiwa, hasrat seksual, hingga hal-hal yang kelam, maupun nilai-nilai sosial dan budaya lainnya.

Wanita, seolah menjadi metafor tak berkesudahan. Tak kan habis dieskplorasi. Walaupun wanita terpaksa berada di tengah kelicikan, perselingkuhan, kekangan dan penindasan kaum laki-laki, toh mereka tetap memancarkan keindahan. Keindahan dari kekokohan, kekuatan, ketabahan, dan ketegaran.

Wanita adalah keajaiban dunia yang tak pernah absen dalam seluruh peradaban. Mereka tak pernah surut menghidupkan semangat artistik keduniawian. Citra wanita, apakah itu gempal, pendek, gemuk, kurus, tinggi, langsing, putih, hitam, bermata sipit, bermata besar, berbibir tipis atau tebal, tetap memiliki kecantikan yang khas, paripurna, spiritual, sekaligus menggoda.

Iklan

2 Tanggapan

  1. thanks for the article
    Thomas Diego Armonia from Paris

    • Wow…. Is it you? The Real you? I cant believe it….

      *im out of my mind for a while….

      Wait a minute, take a deep breath, deep, deep, n release.

      Yes, it is you, The maestro, Thomas Diego Armonia with The URL http://www.thomasdiegoarmonia.com. Thank you so much for The comment. It’s a great honor to have you here….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: