BSD Buka Klaster Baru

BSD City, salah satu perusahaan yang terafiliasi dalam Sinar Mas Land, meluncurkan cluster de Heliconia diatas lahan seluas 9,2 hektar. Terdiri atas 99 unit rumah. Cluster de Heliconia menempati area di kawasan de Park (masuk dalam pengembangan Tahap 2, sebelah utara cluster Foresta dan bersisian dengan jalur hijau Botanic Belt sepanjang 7 km di tepian Cisadane).

Cluster de Heliconia berkonsep resor. Terinspirasi oleh  ikon taman tropis yang mengutamakan fungsi dan kenyamanan. Yanto Suryawan, Sales Section Head Housing BSD City mengatakan “Keunggulan  Cluster de Heliconia ini adalah ROW  jalan yang dibuat 16 meter sehingga ruang terbuka semakin banyak dan lingkungan perumahan menjadi lebih sejuk.”

Site plan Cluster de Heliconia direncanakan sedemikian rupa sehingga sebagian besar rumah berorientasi utara dan selatan. Menurut sebuah riset, bangunan yang dibangun dengan orientasi Utara-Selatan mampu menghemat energi sampai dengan 30 persen. Sinar matahari yang masuk dapat memberikan penerangan yang baik dan suhu di dalam rumah juga menjadi lebih sejuk.

Cluster de Heliconia didesain oleh Denny Gondo, dengan mengedepankan konsep modern tropis dimana keunikan dan keindahannya tidak lekang oleh waktu. Dari segi arsitektur, ruang tamu dirancang terbuka dan ruang tidur diatur kemiringan atapnya sehingga menjadi lebih sejuk. Fasilitas penunjang yang akan dibangun berupa Heliconia Central Park seluas 3 Ha, yang dilengkapi dengan sarana wifi spot. Selain itu, akan ada 4,6 km jogging track dan pedestrian park, 24 hours CCTV Cluster Security System serta Smart Home Security System.

Terdapat 4 tipe rumah, yaitu tipe 200/250, 270/324, 320-405-450, dan 348/630. Harga tanah di sini cukup tinggi bila dibandingkan dengan cluster-cluster BSD City yang lain. Namun kami optimis para pembeli  akan mendapatkan banyak sekali nilai tambah, karena kawasan hunian BSD City saat ini merupakan kawasan yang sangat bagus untuk investasi. Dalam 3 tahun terakhir, harga tanah di BSD City, khususnya di kawasan huniannya telah mengalami kenaikkan 3 kali lipat.

Lokasi Strategis Kawasan de Park merupakan kawasan hunian terbaru BSD City di area tahap 2. Kawasan ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan prospektif dengan konsep serupa kawasan Menteng di Jakarta Pusat. Seperti halnya kawasan elit yang berlokasi di Menteng, posisi de Park berdekatan dengan area Central Business District (CBD) di Riverside, area rekreasi, dan komersial. Namun tetap mengedepankan konsep hunian bergaya minimalis dan modern tropis yang memadukan lingkungan hijau dan asri dengan kehidupan modern yang praktis dan gaya hidup sehat. Akses juga kian mudah dengan dibukanya jalur menembus Gading Serpong hingga jalan tol Jakarta-Merak.

BSD City juga akan membangun jembatan yang menghubungkan lapangan golf dan tembus ke Jalan Raya Serpong dengan menyeberangi Cisadane. Kedepannya, jalan ini akan terhubung dengan lingkar luar (JORR2) yang menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Iklan

3 Tanggapan

  1. Brp harga tanah per m2 di Heliconia ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: