Tunjungan Plaza 5 Dibangun Tahun Ini

PT Pakuwon Jati Tbk, perusahaan pengembang yang dirintis oleh Alexander Tedja, kian menancapkan tajinya. Usai sukses membuka superblok Gandaria City pada Oktober 2010, mereka kini bersiap melanjutkan pengembangan Tunjungan City.

Superblok Tunjungan City merupakan yang pertama dibangun dan berlokasi tepat di pusat kota Surabaya, Jawa Timur. Dalam area pengembangan ini, terdapat beberapa fungsi properti eksisting. Di antaranya empat pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 1-4, gedung perkantoran Menara Mandiri, Hotel Sheraton dan Kondominium Regensi.

Mempertimbangkan kinerja positif yang ditunjukkan portofolio-portofolio tersebut di atas, PT Pakuwon Jati Tbk kemudian memutuskan untuk membangun mixed use development baru. Lokasinya masih di dalam area pengembangan Tunjungan City. Sehingga bisa dikatakan Tunjungan Plaza 5 ini menggenapi Tunjungan City sebagai superblok paling besar se-Jawa Timur.

Ada  pun positifnya kinerja Tunjungan Plaza 1-4 terindikasi oleh tingkat okupansi yang mencapai 98%. Angka serupa dicapai Menara Mandiri dan tingkat keterisian Sheraton sebesar 71%. Pencapaian inilah yang memotivasi perseroan guna membangun Tunjungan Plaza 5.

Proyek anyar ini dirancang oleh Aedas. Terdiri atas pusat belanja Tunjungan Plaza 5, perkantoran dan kondominium yang keduanya berstatus strata title dan hotel bintang 4. Semua fungsi properti tersebut terangkum dalam satu bangunan gedung setinggi 50 lantai.

Dikatakan Presiden Direktur PT Pakuwon Jati Tbk., Richard Adisastra, kendati Surabaya memiliki banyak pusat belanja, mereka tetap optimis akan sukses dengan puluhan brand kenamaan asing yang saat ini dalam proses daftar tunggu agar dapat tertampung di Tunjungan Plaza. 

Proyeksi dana yang dibutuhkan oleh Tunjungan Plaza 5 sendiri sebesar Rp500 miliar. Sebagian dana berasal dari belanja modal tahun 2011 sebanyak Rp375 miliar. Sisanya mengandalkan pra penjualan dan pinjaman perbankan.

Realisasi pembangunan Tunjungan Plaza 5 dimulai September 2011 dan rencananya beroperasi pada 2013 mendatang. 

Iklan

2 Tanggapan

  1. Beneran 50 lantai ya? Woww, berita besar untuk Surabaya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: