Wing Tai Bangun Le Nouvel Ardmore

Wing Tai Holdings Limited, perusahaan pengembang terkemuka Singapura, memperkenalkan  the Le Nouvel Ardmore kepada publik.

The Le Nouvel Ardmore adalah proyek pengembangan terbaru Wing Tai bekerjasama dengan Jean Nouvel, arsitek ternama dunia dan pemenang the Pritzker Architecture Prize 2008 dan Wolf Prize in Arts 2005. Pengembangan kondominium dengan kepemilikan mutlak yang memiliki satu tower dan 33 tingkat ini terletak di Ardmore Road, Singapura. Ini merupakan residensial vertikal pertama yang didesain secara detail oleh Nouvel di Singapura dan Asia. Terdiri atas 43 tempat tinggal eksklusif dan masing-masing memiliki luas 3,800 meter persegi.

The Le Nouvel Ardmore dirancang sebagai bangunan putih bersih dan monokromatik yang menjulang tinggi ke langit.  Plus diimbuhi energi dan nuansa  hijau yang melimpah dari pencampuran elemen alami di sekitar ruang, seirama dengan energi yang diciptakan oleh ruang tersebut.

Sesuai reputasinya, the Le Nouvel Ardmore memberikan definisi baru the New Ardmore bagi kelas menengah dengan membawa gaya dan kehidupan baru yang menonjolkan arsitektur monolitik yang diekspresikan secara murni dan sederhana.

Deputy Chairman Wing Tai Holdings, Edmund Cheng mengatakan, “Jean Nouvel adalah seorang arsitek yang menjadi panutan arsitek lainnya. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami dapat terpilih menjadi rekan kerja di proyek arsitektur perdana Jean Nouvel di Asia. Saya sangat puas terhadap hasil desain Le Nouvel Ardmore yang telah kami capai untuk memperkenalkan dan mempertunjukkan gaya khas Jean Nouvel di Singapura dan seluruh Asia. Le Nouvel Ardmore dapat dimasukkan ke dalam jajaran bangunan terbaik milik Wing Tai.”

Dalam hal gaya dan pendekatan arsitektur yang digunakan Nouvel, Cheng menambahkan, “Jean adalah seorang master arsitektur berdasarkan pada situasi tertentu, sangat spesifik. Untuk Le Nouvel Ardmore, dia berhasil membuat jalinan luar biasa antara masa lampau dan masa depan, mineral dan tumbuhan, instan dan kekekalan, terlihat dan tidak terlihat. Pendekatannya adalah sebuah contoh keaslian dari konteks spesifikasi. Pemahaman dan pengertiannya tentang geografi, sejarah, budaya dan karakteristik Wing Tai Holdings Limited selalu berada pada tempat yang tepat, tidak berulang dan sangat kuat.”

Le Nouvel Ardmore menjanjikan sebuah investasi jangka panjang yang menguntungkan. Dan saat ini, para pemilik dapat merasakan pengalaman berharga tinggal di hunian eksklusif yang memberikan kualitas dan kenikmatan hidup terbaik. Di negara dengan lahan terbatas seperti Singapura, dimana permintaaan melebihi persediaan, tempat tinggal semacam ini sangat jarang ditemukan. Fundamental pasar properti di Singapura memiliki potensi pertumbuhan jangka menengah dan panjang.

Singapura sendiri merupakan salah satu kota terhijau dan paling layak huni di dunia. Walaupun begitu, Nouvel cukup terkejut ketika dia menemukan bahwa kekayaan hijau Singapura jarang digunakan atau dipertimbangkan di dalam arsitektur lokal. Lewat Le Nouvel Ardmore, dia menggabungkan fungsi dan elemen estetika kekayaan alam. Dengan melakukan hal itu, ia memanfaatkan konteks taman kota secara menyeluruh, dia memasukkan energi dari nuansa hijau Singapura ke dalam arsitekturnya.

Elevated Bungalow

Nouvel juga memperkenalkan konsep bungalow yang menggantung di udara/elevated bungalow. Konsep ini memungkinkan setiap gedung, dengan orientasi masing-masing, membentuk logika sama tentang sebuah ruang privasi di ‘langit’ maupun bungalow di atas tanah. Tinggal di apartemen luas, para penghuni akan menikmati pemandangan hijau yang berbasis pada elemen alami seperti udara, angin, cahaya dan akan terkesima oleh keindahan suasana dan langit kota terutama di the Observatoire yang terletak di lantai 26 dan 27.

Jean Nouvel mengatakan, ”’Gambar harus memiliki makna luas di luar figuranya’ adalah sebuah nasihat yang diberikan oleh Diego Velázquez, guru saya dan saya selalu mengikuti pesan tersebut di sepanjang hidup saya. Itu merupakan hasrat mutlak saya”.

Terinspirasi oleh the Rubik’s cube, rancangan Le Nouvel Ardmore memaksimalkan kualitas dan pemandangan dari ruang dalam modular pada dinding depan bergerak yang berasal dari cahaya dan transparansi menggunakan kaca dan pintu automatis untuk menciptakan benturan-benturan arah, tekstur, cahaya dan teknik-teknik yang tak lazim.

Bagian depan gedung yang berganti antara transparensi dan cahaya, dengan menggunakan kisi-kisi dan layar-layar otomatis menciptakan simfoni dari variasi tak berbatas sepanjang hari. Ini memberikan pilihan kepada para penghuni dalam menentukan objek pemandangan dan mengatur cahaya masuk ke dalam tempat tinggal mereka, menciptakan sendiri ruangan yang berkualitas dan bermanfaat bagi mereka.

Demi menjawab gaya artikulasi kelas tinggi dari Nouvel, Wing Tai telah bekerjasama dengan pemenang penghargaan desain pencahayaan asal Perancis Hervé Descottes yang bekerja di L’Observatoire mencerahkan Le Nouvel Ardmore dengan sebuah cahaya kontemplatif yang memberikan refleksi internal. Pencahayaan yang sama juga mengkomunikasikan bagaimana para individu di dalam ruang pribadi mereka di dalam gedung bersama-sama mewujudkan satu kesatuan yang utuh.

Paradigma estetika urban sebagaimana terefleksikan dalam interior show suite dengan ruangan-ruangan berdetail elegan, didesain oleh desainer terkemuka Koichiro Ikebuchi dari Atelier Ikebuchi, pemenang Singapore President Design Award 2009.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: