Dyandra Bangun Convention Center di Makassar

Bisnis konvensi dan MICE pada umumnya di Indonesia tumbuh sangat pesat. Ini memotivasi PT Dyandra Media International membangun convention and exhibition hall di beberapa kota. perusahaan yang bisnis intinya sebagai penyelenggara pameran, mulai merambah sektor pengembangan (development). Karena, menurut Direktur PT Dyandra Media International, Danny Budiharto, ceruk pasarnya sangat besar dengan prospek bagus.

“Pemain (pengembang) yang mengkhususkan diri membangun fasilitas MICE seperti convention and exhibition hall sangat sedikit. Jadi kami yang sudah berpengalaman dan tahu banyak know how bisnis ini, mencoba terjun menjadi penyedia ruangnya,” ujar Danny.

Proyek pertamanya adalah convention and exhibition center di Makassar, Sulawesi Selatan, yang konstruksinya dimulai tahun 2012. Di sini, Dyandra bakal membangun fasilitas konvensi dan MICE seluas 5.000 m2. Berikut kelengkapan penunjang lainnya seperti hotel bintang tiga.

Lokasi convention and exhibition center ini berdekatan dengan Trans Studio Makassar, atau berada di dalam satu koridor menuju Kawasan Tanjung Bunga. Ada pun dana yang dibutuhkan sebesar Rp300 miliar. “Pengerjaan convention and exhibition center di Makassar bersamaan waktunya dengan pembangunan Indonesia Expo yang juga saya supervisi dan terlibat di dalamnya. Setelah Indonesia Expo di BSD City dan di Makassar, kami berencana membangun fasilitas serupa di Medan dan Bandung,” ucap Danny.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: