Dipo Business Center Telan 300 Miliar Rupiah

Pasca diluncurkannya proyek Ciputra World Jakarta jilid dua, PT Ciputra Property Tbk melalui anak usahanya PT Ciputra Balai Property, mulai menggarap lahan seluas 7.000 m2 di koridor Gatot Subroto, Slipi, Jakarta Barat.

Di lahan yang mereka akuisisi sejak tahun lalu itu, akan dibangun Dipo Business Center dengan total luas bangunan 40.000 m2. Menghimpun gedung perkantoran strata title setinggi 18 lantai dan 15 unit rumah kantor setinggi 4 lantai.

Diliriknya daerah Slipi, menurut Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar, memiliki prospek cukup bagus sebagai destinasi investasi. Karena strategis, dekat dengan bandar udara dan dilengkapi fasilitas penunjang, aksesibilitas dan kondisi infrastruktur yang memadai.

Dus, lahan di dalam kawsan CBD sendiri sudah semakin langka. “pasok terbatas, namun permintaan sangat besar. Jadinya, banyak investor yang mulai menggarap di luar segitiga emas,” ucap Arta.

Selain lokasi yang strategis, harga lahan dan properti di sini masih relatif lebih murah dibandingkan kawasan segitiga emas. Namun begitu, potensi pertumbuhan harganya sangat signifikan. “Saat ini harga lahan baru berada pada level Rp16 juta per meter persegi. Jika Dipo Business Center ini terbangun, kami perkirakan kenaikan harganya bisa sampai 15% per tahun,” ucap Arta.

Koridor Semanggi-Gatot Subroto dalam kurun dua tahun terakhir memperlihatkan fenomena menggembirakan. Harga bangunan perkantoran strata title di kawasan ini meningkat hingga 40 persen.

Dipo Business Center sendiri menawarkan konsep perkantoran Modern yang mengadopsi prinsip green Property. Penggunaan lampu hemat energi T5 dan aircon VRV memungkinkan konsumsi energi yang efisien. Selain itu, dilengkapi juga dengan jaringan Internet dan TV kabel.

Guna merealisasikan proyek ini, dibutuhkan dana tak kurang dari Rp300 miliar. Pembangunannya dimulai pada kuartal 3 tahun ini. Dan dijadwalkan beroperasi pada kuartal 2 tahun 2013. Perusahaan yang dibidik untuk menempati perkantoran ini adalah sektor IT, konsultan, industri kreatif, kargo dan trading.

Dengan tawaran harga perdana Rp14,5 juta/m2, Dipo Business Center terhitung kompetitif dibanding perkantoran lainnya. Sehingga, saat belum resmi diluncurkan pun pra komitmen dari tenan sudah mencapai 60 % yang berasal dari Dipo Group. Sementara keseluruhan unit-unit rukannya telah terjual habis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: