Ciputra Bangun 20 Budget Hotel

Tren meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan mobilitas yang semakin tinggi dari para karyawan atau middle level manager beberapa perusahaan yang didukung oleh kehadiran budget airline memotivasi Ciputra Group untuk merambah budget hotel.

Dimulai tahun ini, dengan menargetkan enam hotel pertama di enam kota yakni, Bandung, Semarang, Jogjakarta, kota di Kalimantan dan Simatera. Jumlah total 20 hotel ekonomis selama dua tahun yang akan mereka kembangkan dengan proyeksi dana sekitar Rp800 miliar.

Untuk membangun budget hotel tersebut, Ciputra mengalokasikan anggaran sekitar Rp40 miliar per hotel, jumlah kamar sekitar 120-140 unit dengan tinggi bangunan rata-rata 10-12 lantai. Ada dua opsi pengembangan yang akan ditempuh, membangun hotel sendiri serta mengelolanya dan skema joint venture. Untuk tiga kota di atas, mereka telah memiliki lahan sendiri. Sementara tiga kota lainnya masih dalam tahap pencarian dan negosiasi. Ada beberapa kota yang menjadi incaran, seperti Balikpapan dan Samarinda di Kalimantan, Pekanbaru, Palembang dan Medan di Sumatera.

Dikatakan Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar, masuknya Grup Ciputra ke segmen akomodasi ramah anggaran ini adalah karena permintaan (demand) yang kuat. Bahkan terus tumbuh dan mengalami lonjakan. selain itu, dari segi finansial, berpotensi memiliki return on investment yang cepat dengan nilai tinggi, karena demandNya kuat.

Budget hotel Ciputra ini akan dikelola sendiri dengan Brand yang masih disiapkan. Untuk mempersiapkannya, CTRP akan mendirikan perusahaan manajemen hotel yang ke depannya tidak hanya mengelola hotel/properti milik sendiri, juga milik pengembang lain. Tarif hotel ekonomis Ciputra ini dipatok sekitar Rp300.000-400.000 per malam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: