SOHO @ Menteng Square Diluncurkan

20120130-223133.jpg

Usai merampungkan pembangunan tiga tower apartemen Menteng Square, Bahama Group, melalui anak usahanya PT Bahama Development, melansir portofolio terbarunya. Proyek anyar tersebut bertajuk SOHO @ Menteng Square.

SOHO @ Menteng Square merupakan konsep bisnis properti kontemporer small office home office yang mengkombinasikan fungsi hunian dan usaha (bisnis) dalam satu ruang berdesain kompak, praktis dan dinamis. Mengakomodasi kebutuhan para professional, eksekutif, maupun pengusaha muda untuk mengaktualisasikan karya dan kinerjanya.

Dikatakan Presiden Direktur PT Bahama Development, Reddy Hartadji, di SOHO @ Menteng Square, para penghuni dapat tinggal dan melakukan aktifitas sehari-hari sekaligus bekerja di ruang yang sama. “Konsep hunian dan ruang kerja ini sangat cocok untuk mereka yang ingin bekerja secara independen. Dengan bantuan teknologi Internet sebagai fasilitas pelengkap SOHO @ Menteng Square, penghuni dapat mengendalikan semua pekerjaan profesionalnya dari rumah. Sehingga sangat efisien dan efektif untuk menghemat biaya produksi, transportasi, komunikasi dan sosialisasi,” ujar Reddy.

Ia menambahkan gaya hidup demikian dapat memacu lahirnya entrepreuneur atau pengusaha-pengusaha baru berusia muda. Sebab, semua kebutuhan, mulai dari kebutuhan hidup sehari-hari sampai kebutuhan hiburan, dan profesional bisa didapatkan di SOHO @ Menteng Square tanpa harus bersusah payah ke luar ruangan. Selain kemudahan mengakses Internet, juga disediakan fasilitas penunjang lainnya untuk mengakomodasi kebutuhan penghuni. Seperti line telepon, faximili dan virtual office.

SOHO @ Menteng Square menempati lokasi di lantai 22 (roof floor) dari dua tower apartemen A dan B Menteng Square. Terdiri atas 36 unit dengan ukuran 57 m2 (semigross). Ditawarkan dengan harga perdana Rp790 juta-960 juta/unit. Desain interiornya dirancang sangat kompak dengan mengadopsi gaya arsitektur modern minimalis berkonsep loft.

SOHO @ Menteng Square berada di dalam kawasan pengembangan terintegrasi Menteng Square yang berkonsep one stop living di atas area seluas 1,65 Ha. Berisi tiga tower A,B&C. Fasilitas yang melengkapinya antara lain 1.604 unit apartemen, Food Alley/Arcade yang terletak di lantai dasar pada seluruh tower, 15 unit Office Park yang berada di Tower A, serta kolam renang di tower C. Tower C sebagai menara terakhir, dilengkapi hotel bisnis (hotel pebisnis) yang dikelola secara profesional dengan standar bintang tiga dari operator internasional. Terdiri atas 100 kamar dengan gaya desain modern minimalis.

Ketiga menara ini dihubungkan oleh sky bridge berupa retail lifestyle dan roof garden yang menciptakan suasana alami, asri dan nyaman tanpa menutupi kesan modern.

Sejak dilansir perdana awal 2009 silam dengan harga Rp. 240 jutaan, kinerja penjualan Menteng Square sangat menggembirakan. Harga aktual di pasar sekunder Rp350 juta-450 juta. Hingga kini, tercatat sudah 100% unit apartemen terjual. Sementara kinerja Food Alley berkonsep semi open space tersewa 75% untuk tahap I. Food Alley Tahap II akan dipasarkan setelah hand over unit apartemen, Juni 2012. Hotel sendiri beroperasi Juni 2012.

Kinerja positif Menteng Square dipengaruhi oleh iklim investasi yang kondusif. “Indonesia relatif tidak terpapar krisis finansial global. Terbukti bisnis dan industri properti tetap tumbuh dan mengalami kurva pertumbuhan antara 10-20% per tahun. Ini dipicu oleh semakin ramahnya suku bunga acuan Bank Indonesia yang turun 50 basis poin yang mendorong perbankan untuk ikut merevisi suku bunga kredit komersial mereka. Segmen pasar kami adalah kelas menengah yang sebagian besar memanfaatkan fasilitas KPA perbankan,” jelas Reddy.

Situasi kondusif ini akan berlangsung, setidaknya sampai tiga tahun ke depan. Indikator-indikator ekonomi menunjukkan kinerja positif. Income perkapita tahun 2011 telah menembus USD 4.000 dan pertumbuhan PDB 7.019,9 (tahun 2011, data APBN 2010) per tahun lebih tinggi dan lebih cepat tercapai dari yang diprediksikan pada 2010 lalu. Saat inilah momentum tepat untuk membeli properti dengan proyeksi investasi menjanjikan.

Menteng Square sendiri berlokasi strategis di pusat kota, tepatnya Jl Matraman, Jakarta Pusat, memang dirancang untuk segmen pasar pasangan muda, eksekutif muda, dan juga investor yang menginginkan gaya hidup serba praktis, dekat dengan tempat aktifitas, fasilitas umum dan social lainnya seperti pusat belanja, pusat bisnis, fasilitas pendidikan, fasilitas olahraga dan lain-lain. Selain itu, Menteng Square juga dapat diakses oleh moda transportasi publik, seperti Transjakarta, Kereta Rel Listrik, ataupun angkutan publik lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: