Belanja Modal CTRP Rp1,813 Triliun

Untuk merealisasikan proyek-proyek besarnya, PT Ciputra Property Tbk telah menganggarkan belanja modal sebesar Rp1,813 triliun. Di mana dana ini berasal dari pinjaman Bank Mandiri seluruhnya, dengan suku bunga kompetitif. Ada pun hutang yang sudah cair baru sejumlah Tp250 miliar.

Belanja modal ini dialokasikan untuk membiayai lanjutan pembangunan Ciputra World Jakarta 1 senilai Rp1,385 triliun, dan Rp215 miliar untuk Ciputra World Jakarta 2. sementara dana untuk membangun 20 hotel ekonomis berasal dari internal cashflow. “Untuk 6 budget hotel pertama kami menyediakan Rp115 miliar yang akan digunakan sebagai investasi lahan dan konstruksi. Satu hotel murah ini butuh dana sekitar Rp25 miliar-35 miliar,” jelas Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar.

CTRP memfokuskan diri pada pengembangan komersial. Saat ini memiliki lima proyek yang telah beroperasi. Masing-masing Mal Ciputra Jakarta, Hotel Ciputra Jakarta, Mal Ciputra Semarang, Hotel Ciputra Semarang dan Sommerset Grand Citra Apartment.

Selain itu, CTRP memiliki lahan seluas 12 ha, di Jl Satrio untuk dikembangkan dalam beberapa tahap. Dimulai dari Ciputra World Jakarta 1, yang dibangun diatas lahan seluas 5,5 ha, terdiri atas mal seluas 130.000 m2, 174 unit kamar Raffles Hotel, 136 unit apartemen myHome, 73.000 m2 gedung kantor level A, 170 unit Ascott Kuningan Serviced Apartment, 88 unit Raffles Residences, dan Ciputra Artpreneur Center yang terdiri atas museum dan auditorium berkapasitas 1.200 orang.

Ciputra World Jakarta tahap 2 menempati lahan seluas 3,1 ha. Telah dimulai pembangunannya awal 2012 ini. Merangkum W Hotel, Fraser Suites Service Apartment, Condominium, dan Office Tower. Mereka juga masih memiliki tabungan tanah seluas 5 ha di kawasan yang sama dan beberapa lokasi di kota besar Indonesia untuk penegmbangan budget hotel seperti Bandung, Semarang, Jogjakarta dan beberapa tempat lainnya yang masih under negotiation yang akan dikembangkan untuk pertumbuhan perseroan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: