Metropolitan Kentjana Bangun 5 Proyek Baru

Usai mencetak kinerja keuangan positif, di antaranya laba bersih yang mengalami kenaikan 23% (Rp263 miliar tahun 2010 menjadi Rp323 miliar tahun 2011) dari pendapatan  yang juga meningkat sebesar 16% (Rp710 miliar tahun 2010 menjadi Rp826 miliar tahun 2011), PT Metropolitan Kentjana Tbk akan bangun 5 proyek anyar.

 

Dikatakan Direktur Utama PT Metropolitan Kentjana Tbk, Husin Wisjayakusuma, pihaknya percaya diri untuk meningkatkan kinerja perseroan tahun ini dengan merealisasikan rencana strategis berupa pembangunan proyek-proyek baru.

 

Selain merampungkan Pondok Indah Office Tower 3 yang saat ini sudah mencapai 98% dan pembangunan Street Gallery, mereka bersiap memulai konstruksi hotel bintang lima sebanyak 296 kamar dan serviced apartment yang berdampingan dengan Pondok Indah Mall 2 dengan proyeksi nilai investasi Rp1 triliun. Dus, mendirikan anak perusahaan yang khusus untuk mengelola hotel.

 

Kemudian membangun gedung perkantoran di Jl RA Kartini/koridor Simatupang berkonsep strata title dengan proyeksi nilai investasi Rp450 miliar. Pengerjaannya diharapkan pada Oktober tahun ini, setelah semua perijinan final. Berikutnya,  perumahan berkonsep town house di Pesanggrahan, Bintaro sebanyak 70 unit di atas lahan seluas 1,5 ha. Terakhir, membangun Pondok Indah Mall 3 dan apartemen yang lahannya tengah dalam proses pembebasan.

 

Guna mengongkosi semua proyek itu, mereka menganggarkan dana sebesar Rp405 miliar. Mayoritas, yakni Rp300 miliar berasal dari pinjaman BCA, sisanya dana perseroan.

 

Dengan beroperasinya Pondok Indah Office Tower 3 pada Mei 2012 dan Street Gallery pada akhir tahun, Husin yakin, pertumbuhan pendapatan perseroan yang ditargetkan meningkat 10% bakal tercapai. “Kami mengacu pada performa Pondok Indah Office Tower 1 dan 2 yang menunjukkan performa maksimal yakni 100% terhuni,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: