JSI Kembangkan 4 Hotel Ekonomis

PT Jakarta Setiabudi International Tbk (JSI) berencana membangun 4 (empat) hotel bed and breakfast. Tiga hotel di antaranya yakni di Kemang dan Thamrin (Jakarta) dan Jogjakarta, akan dibangun tahun ini. Sementara di Semarang, Jawa Tengah, realisasinya tahun 2013.

Menurut Presiden Direktur PT Jakarta Setiabudi International Tbk, Jefri Darmadi, investasi keempat hotel murah tersebut sekitar Rp140 miliar. Menggandeng operator Tauzia dengan brand POP, konstruksinya akan dimulai pada semester dua tahun ini.

Sementara untuk kinerja perseron, JSI yang saat ini mengelola asset dengan nilai pasar mencapai Rp7,5 triliun, membukukan pendapatan sebesar Rp1,07 triliun. Atau tumbuh 10%.  EBIDTA Rp365,7 miliar, dengan laju pertumbuhan 29%. Laba bersih juga melonjak 32% menjadi Rp141,7 miliar dibandingkan tahun 2011.

Pendapatan JSI didominasi bisnis hotel yakni 73% dan sisanya sebesar 27% dihasilkan dari bisnis perkantoran dan townhouse, ritel dan residensial. Dengan komposisi recurring revenue 88% da non recurring revenue 12%. Walaupun komposisi yang terakhir ini kecil, namun diyakini memiliki potensi pertumbuhan yang baik dalam jangka panjang.

Basis pendapatan non recurring yang mulai direalisasikan pada tahun 2011 adalah pembangunan proyek Setiabudi SkyGraden (SSG) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan yang terdiri atas 586 unit strata title dan 150 unit apartemen servis yang dikerjasamakan dengan operator Frasers Hospitality.  “Saat ini terjual 74% atau 434 unit dengan nilai Rp1,2 triliun. Sedangkan Hyarta Residence di Jogjakarta mencatat penjualan 80% atau 58 unit dari total 75 unit dengan nilai Rp140 miliar,” jelas Jefri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: