Summarecon Agung Ekspansi 2 Hotel di Bali

Image

Bali ternyata masih dianggap sebagai lahan investasi menggiurkan untuk properti. Terbukti kini, PT Summarecon Agung Tbk ikut mencicipi legitnya potensi keuntungan di sini. Pengembang ini memiliki rencana strategis untuk mengembangkan dua hotel di Bali dengan rentang kelas bintang tiga dan lima. Untuk kedua hotel tersebut, dibutuhkan dana tak kurang dari Rp750 miliar.

Selain Bali, pengembang yang sudah berkiprah selama lebih dari 36 tahun ini, juga merambah Bandung, Jawa Barat. Mereka sudah membebaskan lahan seluas 150 Ha dari total kebutuhan township development seluas 200-300 Ha di kawasan Bandung Selatan. “Kami akan memulai land clearing pada 2014,” ujar Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk, Johannes Mardjuki.

Untuk kuartal pertama ini, perseroan mencatat penjualan sebesar Rp840 miliar yang didominasi penjualan properti di Serpong dan Bekasi. Sementara laba yang berhasil terkumpul Rp150 miliar.

Ada pun jumlah belanja modal tahun ini dianggarkan sebesar Rp1,7 triliun. Digunakan untuk pembangunan infrastruktur (fly over) menuju Summarecon Bekasi Rp250 miliar, konstruksi Summarecon Mall Bekasi  Rp550 miliar, 2 hotel baru di Bali Rp750 miliar, dan Scientia Square di Multi Media Nusantara Center senilai Rp180 miliar.

Dengan pengembangan baru dan penambahan berbagai portofolio recurring income tersebut, Johannes optimis target pendapatan tahun ini sebesar Rp3 triliun, tercapai. Atau tumbuh 30% dari tahun 2011 senilai Rp2,36 triliun dengan laba bersih Rp389 miliar. Hal tersebut didukung kondisi makro ekonomi yang membaik, meningkatnya pertumbuhan masyarakat kelas menengah, suku bunga KPR yang bersahabat sehingga permintaan hunian akan tetap kuat. Untuk itu, “Tahun ini kami mencanangkan target penjualan marketing sales sejumlah Rp3,5 triliun atau tumbuh 17% dari tahun lalu,” tandas Johannes.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: