Ciputra Garap Citraland BSB City

Sebagai sayap bisnis andalan dari kelompok usaha Ciputra Group, PT Ciputra Graha Mitra terus menggenjot ekspansi dan memperkuat  eksistensinya. Tak hanya bermain dalam ceruk properti komersial juga mulai dengan entitas landed residential. Tentu, bukan sembarang proyek perumahan. Melainkan township development.

Proyek perumahan perdana mereka adalah Citraland BSB City. Dilihat dari namanya, mudah ditebak bahwa ini merupakan kolaborasi antara PT Ciputra Graha Mitra dan PT Karyadeka Alam Lestari. Mereka bersepakat menjalin kerjasama strategis untuk 100 Ha pertama pengembangan yang berlokasi di Mijen, Semarang ini.

“Tidak tertutup kemungkinan, kemitraan ini akan berlanjut untuk 900 Ha sisanya, sehingga total 1.000 Ha yang kami miliki dikerjasamakan dengan Ciputra Group,” ujar Direktur Keuangan PT Karyadeka Alam Lestari, Andy Iriawan seraya menambahkan skema kerjasama ini berbentuk joint operation.

Dijelaskan Project Manager Citraland BSB City, Jatmiko Arif, perumahan ini berkonsep klaster. Di mana tiap klaster akan terdapat 300 unit rumah dengan desain minimalis. “Klaster pertama yang dibangun seluas 11,1 Ha. Dilengkapi fasilitas yang menunjang kebutuhan penghuni. Kami optimis kerjasama ini akan menuai hasil positif. Karena dari sudut tren bisnis properti, kebutuhan perumahan terus meningkat. Di Semarang sendiri, lokasi kami sebagai kota baru telah lama menjadi incaran konsumen dan investor properti,” jelasnya.

Realisasi akan dimulai setelah Lebaran 2012 dengan pengerjaan konstruksi infrastruktur dan utilitas lebih dulu. Untuk kemudian pembangunan unit-unit rumah beserta fasilitasnya. Sementara fasilitas lingkungan di luar masing-masing klaster yang bisa digunakan bersama, antara lain pusat belanja, community center dan lain-lain akan dikembangkan kemudian. Menggenapi yang sudah ada, seperti Club House and area komersial berupa ruko-ruko.

BSB City sendiri merupakan proyek yang dikembangkan sejak 1997. Menyusul program pemekaran wilayah Kota Semarang, dari 9.950 Ha menjadi 37.370 Ha. Saat ini, di BSB City terdapat 3 klaster perumahan, kawasan industri ringan/bersih yang telah diisi oleh 10 perusahaan, pertokoan dan ruko.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: