PHM Targetkan 28 Hotel Hingga 2015

Panorama Group, melalui sayap bisnis akomodasi PHM Hospitality berencana mengembangkan 28 hotel hingga 2015 mendatang. Dikatakan Managing Director PHM Hospitality Kristian Kuntadi, rencana besar tersebut tak lepas untuk mengantisipasi booming-nya industri pariwisata dan melonjaknya jumlah business traveler.

Selain itu, lanjut Kuntadi, fasilitas akomodasi secara otomatis menjadi sangat dibutuhkan ketika jumlah wisatawan baik domestik maupun mancanegara mengalami lonjakan di berbagai kota. Tak hanya di kota-kota yang secara tradisi memiliki keunggulan sebagai destinasi wisata, juga di kota-kota yang baru berkembang.

“Kami menangkap peluang itu karena ceruk pasarnya luas. Sebagai awal mengakomodasi tuntutan pasar, kami membangun BnB urban budget hotel di Kelapa Gading, Jakarta Utara.  Kami mengelola portofolio milik Agung Podomoro Land. Ini penginapan murah tapi tidak murahan. Kami menawarkan pengalaman dan suasana baru menginap di sebuah hotel ekonomis. Untuk itu, harganya pun tak bisa dibilang murah sekitar Rp399 ribu++ per malam,” jelas Kuntadi.

Nah, sampai tiga tahun mendatang, pihaknya akan mengembangkan 28 hotel baru. Sepuluh di antaranya merupakan hotel berklasifikasi bintang tiga dengan brand The 101. Mereka akan bangun di Bali, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Bogor, Jakarta, Palembang, Lampung, Makassar, dan Samarinda.

Sementara BnB Hotel yang bisa juga disebut hotel bread and breakfast yang setara bintang dua akan tersebar di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Medan, Lampung, Makassar, Manado, Palembang, Samarinda, Pekanbaru, Bogor, dan 2 di Bali.

Untuk The Haven, PHM Hospitality mengincar dua hotel baru di Bali dan satu di Bandung. Selain bangun baru, PHM Hospitality juga menambah jumlah kamar The Haven Seminyak sejumlah 105 kamar. “Kami mengakomodasi kebutuhan yang kian hari semakin meningkat. occupancy rate The Haven mencapai 200% saat akhir pekan,” buka Kuntadi.

Ada pun jumlah kamar untuk hotel-hotel tersebut sekitar 150-170 unit dengan nilai investasi diperkirakan mencapai Rp50 miliar-80 miliar untuk hotel ekonomis, Rp100 miliar-150 miliar untuk The 101 dan Rp200 miliar-250 miliar untuk The Haven.

Di antara 28 hotel baru tersebut, beberapa di antaranya merupakan joint venture antara PHM Hospitality dan pengembang, mengelola portofolio pengembang dan sisanya milik sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: