Hendra Hartono, Meneguhkan Reputasi Melalui Leads Property

Berkecimpung di bisnis dan industri konsultansi properti selama 19 tahun, bukan rentang waktu yang singkat. Tentu, ada banyak siklus yang dialami, termasuk juga pencapaian dan prestasi. Hendra Hartono jelas menyadari, pergulatannya selama itu adalah pijakan aktualitasnya kini. Bahwa sejatinya, bisnis konsultansi identik dengan kepercayaan dan kebanggaan.

Ketika mendapat kepercayaan, pada saat yang sama pula sebuah pencapaian tengah diretas. Dan itu kemudian melahirkan sebuah kebanggaan, pride, yang tak dapat ditukar dengan hal apa pun. Maka tatkala lelaki resik kelahiran 24 januari 1967 ini membangun “imperium” bisnisnya sendiri, Leads Property Service Indonesia, serupa halnya dengan membawa serta segala kepercayaan yang telah digenggamnya.

“Hampir semua klien yang saya tangani di tempat berkarir dulu, masih mempercayakan urusan bisnisnya dalam hal investasi, riset, management project dan sales pada saya. Bahkan, klien yang sebelumnya tidak  pernah menggunakan jasa saya, justru sekarang malah mendatangi,” ujar pemegang gelar Master of Business Administration dari Universitas San Diego, California, Amerika Serikat ini.

Hendra boleh berbangga. Kendati usia Leads Property masih belia, didirikan pada April 2010, telah disejajarkan dengan perusahaan konsultan properti lain yang sudah lebih dulu popular. “Minimal, kantor saya selalu diikutsertakan jika ada tender atau bidding yang dilakukan pengembang-pengembang atau perusahaan besar baik nasional maupun asing,” imbuhnya  yang pernah menjabat sebagai  Managing Director PT Procon Indah pada Juli 2009 hingga Maret 2010. Sebuah jabatan puncak selama 17 karir profesionalnya di sini.

Itu hanyalah secuil bukti realisasi dari obsesi besarnya, “membawa Leads Property sebagai perusahaan konsultan properti tepercaya dan disegani”. Lebih dari itu, pehobi makan dan jalan-jalan yang rendah hati ini, ingin menjalankan bisnis dengan nilai-nilai integrity dan dignity. Menurutnya, bisnis konsultansi adalah bisnis pelayanan (service) yang harus dilakukan dengan sebuah elan, spesialisasi (ekspertis) dan juga komitmen tinggi dalam hal kualitas.

Hasilnya, kurang dari dua tahun Leads Property beroperasi, klien besar terlayani. Sebut saja, Duta Putera Mahkota, Intiland Development, Duta Anggada Realty, Pakuwon, Agung Podomoro Group, Adhi Persada Property dan Aneka Tambang. Beberapa proyek bahkan mereka dikerjakan secara eksklusif seperti Talavera Suite, Allianz Tower, Menara Karya, Marriott Medan, Life Tower, Ciputra Office Tower dan lain-lain.

Belum lagi nama-nama perusahaan di berbagai sektor; jasa keuangan, pertambangan, farmasi, dan sebagainya. Sekadar menyebut nama: Maybank BII, Axa, Chevron, Danone, Unilever, US Embassy adalah perusahaan-perusahaan yang pernah merasakan sentuhan personalnya. Dan kibar bendera Leads Property-pun kian kencang dan sangat hegemonik untuk beberapa sektor; perkantoran dan residensial vertikal.

Dengan prinsip bisnisnya ini, Hendra percaya diri melakukan lompatan menuju koordinat berikutnya. Yakni menggandeng brand internasional CB Richard Ellis (CBRE) guna menangkap lebih banyak lagi peluang di sektor ini. “Saya menyadari, Indonesia adalah etalase paling seksi untuk investasi dunia. Guna mengantisipasinya, selain menjalin aliansi strategis dengan CBRE, saya memperkuat dan menambah layanan di sektor ritel, manajemen properti, manajemen fasilitas, dan kawasan industri,” papar Hendra yang sempat kewalahan menerima permintaan dari  talenta-talenta berkualifikasi di atas rata-rata  yang ingin bergabung dengan perusahaannya.

Hingga kini, Leads Property memiliki 50 karyawan dan 16 staf. Ke depan, metamorfosa mereka selanjutnya adalah berkontribusi secara signifikan terhadap upaya memanusiakan dan membuat laik Jakarta sebagai kota berstandar internasional yang nyaman, bersih, dan aman ditinggali. “Ini adalah visi sekaligus ungkapan terima kasih saya terhadap kota yang telah membentuk saya seperti sekarang ini,” ucap Hendra.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: