PT Kao Indonesia Bangun Pabrik Baru

PT Kao Indonesia hari ini mengumumkan pembangunan pabrik keduanya di Karawang International Industry City (KIIC) yang terletak di Karawang, Jawa Barat, Indonesia telah dimulai. Groundbreaking ceremony diselenggarakan 26 September 2012 di Karawang dan dihadiri oleh Presiden & CEO Kao Corporation Jepang, Mr. Sawada Michitaka, President Commisioner PT Kao Indonesia Mr. Mucki Tan dan Presiden Direktur PT Kao Indonesia Mr. Koizumi Atsushi.

 

Pembangunan pabrik baru ini bertujuan untuk memperkuat sistem suplai Kao sebagai usaha  perusahaan  dalam  mengantisipasi  tingginya  permintaan untuk produk sehari-hari di pasar Indonesia mengingat pertumbuhan ekonomi yang pesat. Pabrik kedua ini menempati lahan seluas 140.000 meter persegi dengan nilai investasi, termasuk  lahan  dan  fasilitas  baru,  mencapai  sekitar 10 milyar yen atau sekitar US$ 128 juta. Pabrik tersebut direncanakan beroperasi pada akhir 2013.

 

Pabrik pertama Kao terletak di daerah Cikarang. Produksi dari pabrik ini hampir mencapai kapasitasnya sehingga Kao memutuskan untuk memperluas basis produksinya agar dapat memenuhi permintaan yang terus meningkat. Mr. Sawada Michitaka mengatakan, “Dengan pembangunan pabrik kedua di KIIC yang memiliki luas 1,6 kali lebih besar dari pabrik di Cikarang, Kao Indonesia akan meningkatkan kapasitas produksi untuk deterjen dan pembalut wanita. Pada saat yang sama, Kao Indonesia akan mampu memenuhi ekspansi bisnis di masa mendatang, terutama untuk popok sekali pakai.”

 

Selain itu, pabrik baru ini akan menambah lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia dengan terus berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan dalam negeri.

 

Kao terus meningkatkan kualitas hidup orang-orang di seluruh dunia dalam hal kebersihan, kecantikan dan kesehatan, dengan mensuplai berbagai produk dan merealisasikan pertumbuhan yang menguntungkan pada basis global. Kao memposisikan Asia dan wilayah ASEAN – terutama negara-negara berkembang seperti Indonesia, China dan Vietnam – sebagai pasar yang sangat penting bagi strategi bisnisnya dan secara aktif akan mempromosikan ekspansi bisnis ke wilayah tersebut. Pembangunan pabrik kedua ini sejalan dengan strategi tersebut.

                               

Dalam membangun pabrik kedua Kao Indonesia yang bersamaan dengan pembangunan pabrik kimia baru Kao Indonesia Chemicals untuk produksi surfactants (material untuk produk toiletries) dan produk-produk kimia sebagai bahan baku untuk memenuhi kebutuhan industri, Kao Indonesia bertujuan untuk mencapai operasi produksi yang efisien.

 

PT Kao Indonesia berdiri di Indonesia sejak tahun 1985 dan merupakan perusahaan patungan antara Kao Corporation dan PT Rodamas. Bisnis Kao berfokus pada Produksi dan penjualan produk-produk seperti deterjen, pembalut wanita, pembersih badan dan wajah.

 

Kao Indonesia meluncurkan pembersih wajah Bioré pada tahun 1985, sabun Bioré pada tahun 1987, Laurier pada 1989, dan Attack pada 1992. Tahun ini, Kao Indonesia berencana untuk mulai mengimpor dan memasarkan popok sekali pakai Merries.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: