Citradream Cirebon Mulai Dibangun

Ciputra Group, melalui anak perusahaannya, PT. Ciputra Ayutapradana memluai pembangunan  budget hotel pertama dengan brand “citradream”. Berlokasi di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Cirebon.

Perkembangan industri pariwisata di Indonesia, termasuk di Jawa Barat makin tahun makin menjanjikan, untuk itu perlu adanya penambahan berbagai infrastruktur yang akan menunjang perkembangan industri ini. Makin maraknya penerbangan dengan konsep budget airlines juga membuat orang-orang makin mudah untuk melakukan perjalanan. Pemerintah pusat sendiri pada Gelar Seni Budaya Keraton Cirebon yang baru lalu telah mencanangkan anggaran untuk revitalisasi keraton-keraton di Cirebon sebagai stimulus perkembangan wisata di daerah tersebut. Dalam hal ini, Ciputra Group bermaksud untuk turut serta dalam membangun pariwisata Cirebon dengan menghadirkan budget hotel yang terjangkau bagi semua kalangan wisatawan.

“Ciputra Group melihat peluang ini dengan berusaha merangkul pasar wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, yang ingin berwisata namun dengan bujet terbatas,” demikian Cakra Ciputra, Direktur PT. Ciputra Ayutapradana. Cakra Ciputra menambahkan, mereka berencana mengembangkan 20 hotel citradream dalam dua tahun ke depan di seluruh Indonesia. Saat ini sedang dipersiapkan pembangunan di kota-kota seperti : Semarang, Bandung, Yogyakarta, Banjarmasin, Bengkulu, termasuk di daerah Serpong dan Bintaro untuk wilayah Jabodetabek.

Penginapan yang mengusung standar International, modern dan terjangkau bagi pasar domestik maupun mancanegara ini menghabiskan total investasi sebesar kurang lebih Rp 47 miliar, dengan target penyelesaian di kuartal terakhir tahun 2013.

citradream Cirebon berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1.600 meter persegi. Hotel akan dibuat setinggi 8 lantai dengan 121 kamar dan dilengkapi dengan dua ruang rapat yang dapat digabung menjadi satu. Sementara itu, pada saat pembukaannya nanti, harga per kamar per malam akan berada di kisaran Rp 400 ribu. Harga tersebut dirasakan cukup bersaing dengan berbagai budget hotel yang sudah ada sekarang.

“Kami menargetkan occupany rate di tahun pertama sebesar rata-rata 70 persen,” ujar Megahwira, Project Manager PT. Ciputra Ayutapradana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: