Grup Metropolitan benamkan Rp535 Miliar Di Simatupang

Koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan, telah bertransformasi menjadi area komersial dengan prospek investasi yang menjanjikan. Demand tertinggi berasal dari sektor perkatoran. Koridor ini memiliki aksesibilitas yang mendukung aktifitas perkantoran sehari-hari. Dilintasi Jakarta Outer Ring Road (JORR), dekat dengan CBD Thamrin dan Kuningan serta kelengkapan fasilitas penunjang. Selain itu, di sini bermukim beberapa perusahaan nasional dan multinasional yang bergerak di bidang oil and gasmining serta finace.

Mengacu pada kondisi faktual dan permintaan ruang kantor yang semakin tinggi, PT Metropolitan Development (MD) memutuskan untuk mengembangkan land bank mereka di koridor Simatupang, seluas 1,5 Ha. Di sini mereka membangun geudng perkantoran berlabel Metropolitan Tower dengan nilai investasi Rp535 miliar.

Metropolitan Tower dirancang sebagai bangunan hijau. Memanfaatkan teknologi ramah lingkungan, hemat energi dan pengoperasiannya menggunakan sistem bangunan pintar. Sebuah sistem di mana operasi dan pengawasan terintegrasi pada fungsi-fungsi utama jaringan mekanikal dan elektrikal guna menghasilkan efisiensi yang optimal.

Metropolitan Tower terdiri atas 22 lantai tipikal dan 3 lantai ruang bawah tanah dengan 600 lot parkir. Ada pun tipikal floor plate seluas 2000 m2 dengan total luas bangunan 65.000 m2. Dilengkapi elevator low zonehigh zone, dan executive. Ditawarkan dengan harga perdana Rp18 juta/m2.

Pada toip level tower ini yaitu di lantai 22 akan disediakanfasilitas conference and seminar room, restoran, pusat kebugaran dan kolam renang. Tahapan konstruksi sudah dimulai sejak September 2012 yang direncanakan kelar pada akhir 2013. Dan diharapkan dapat beroperasi pada awal 2014 mendatang.

Perkantoran ini hanyalah satu bagian dari mixed use development Metropolitan tower. Karena, begitu rampung pembangunan perkantoran ini, akan dilanjutkan pembangunan tower kedua yang terdiri atas business hotel bintang 4, dan serviced apartment yang dilengkapi foodcourt, pusat kebugaran, resotran dan kafe, retail, serta iconvention hall.

Metropolitan Tower ini merupakan pengembangan hibrid, di mana 45% berstatus strata title, sedangkan 55% sisanya dimiliki oleh PT Metropolitan Development. MD sendiri merupakan pengembang properti yang dimiliki secara bersama oleh Ismail Sofyan, Aldo Brasali dan Ciputra. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: