DMI Tawarkan Saham Perdana Kepada Publik

PT Dyandra Media International, Tbk “(DYAN)” telah mendapatkan pernyataan efektif secara resmi dari Otoritas Jasa Keuangan untuk dapat melakukan Initial Public Offering (“IPO”) pada tanggal 13 Maret 2013, yang menandai bahwa DMI telah dapat memasarkan sahamnya kepada publik.

 

Oleh karena itu, terhitung pada tanggal 15, 18 dan 19 Maret 2013 DMI melaksanakan proses penawaran umum saham perdana kepada seluruh calon investor dan masyarakat umum. Lokasi penawaran saham dilakukan di Bapindo Plaza. Mandiri Sekuritas dan OSK Nusadana Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi saham membuka outlet dari jam 08.00 – 15.00 setiap harinya selama masa penawaran umum.

 

”Kami optimis bahwa penawaran perdana saham akan mendapat tanggapan positif dari seluruh calon investor dan masyarakat umum, sebagaimana tercermin dari feedback masa bookbuilding yang sangat antusias mulai tanggal 19 Februari 2013 hingga 5 Maret 2013.Terlebih hal ini ditunjang dengan posisi perusahaan sebagai market leader dalam sektor industri jasa MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Indonesia yang terus bertumbuh seiring dengan beragam event yang ditangani DMI. Ditambah lagi dengan struktur dan valuasi IPO yang sangat menarik bagi investor,” ungkap Lilik Oetama Presiden Direktur DMI dalam siaran persnya hari ini.

 

Dalam IPO ini, total jumlah saham yang ditawarkan DMI sebanyak 1,282 miliar saham baru dengan harga Rp350 untuk setiap sahamnya. DMI berharap dari IPO, bisa memperoleh dana segar sebesar Rp448,7 miliar.

 

”Dana hasil IPO (net proceed) akan diarahkan untuk mendukung pengembangan kegiatan operasi perusahaan, baik berupa pengembangan anak usaha, pelunasan pokok hutang bank dan modal kerja,” kata Lilik Oetama. Tahun ini, DMI sedang mengembangkan 3 gedung konvensi yaitu pembangunan tahap kedua Bali Nusa Dua Convention Center seluas 25.000 meter persegi, pembangunanIndonesia International Expo di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan, Banten dan pembangunan Makassar International Convention Center yang terletak di kawasan Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Tahapan selanjutnya setelah melakukan penawaran saham, DMI akan melakukan penjatahan saham pada tanggal 21 Maret 2013 dan puncak dari rangkaian IPO adalah pencatatan saham DMI sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia dengan kode efek ”DYAN pada tanggal25 Maret 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: